Tips Teknologi Informasi: Ubah Hp Bekas Menjadi CCTV

Tips teknologi informasi berikut adalah dengan mengubah Hp bekas menjadi CCTV. Sudah bukan hal yang baru bahwa setiap tahunnya teknologi Hp semakin berkembang pesat. Kini sudah tidak jamannya lagi menyebutnya dengan sebutan Hp melainkan smartphone. Perkembangan smartphone setiap tahunnya semakin maju sehingga banyak orang yang suka berganti smartphone di setiap keluaran terbarunya. Hal tersbebut menjadikan smartphone anda banyak yang menumpuk karena tidak digunakan lagi. Sangat disayangkan apalagi jika masih dapat berfungsi dengan baik. Nah, alih-alih ditumpuk di gudang, anda bisa memanfaatkannya untuk sesuatu hal yang berguna. Seperti misalnya digunakan sebagai salah satu alat pengintai atau CCTV.

Semua smartphone pasti sudah memiliki kamera baik kamera depan atau belakang, serta menggunakan OS Android yang bisa dimanfaatkan. Smartphone bekas anda ini bisa berguna sebagai alat pengintai yang bisa digunakan sebagai pengganti CCTV. Dibandingkan anda membeli CCTV yang harganya tidak murah, anda bisa memanfaatkan smartphone anda untuk diubah menjadi sebuah CCTV dengan memanfaatkan kamera yang jernih. Dalam hal ini anda membutuhkan perangkat tambahan yakni laptop dan Wi-fi. Tips teknologi informasi ini cukup praktis dan mudah. Anda tidak membutuhkan teknisi untuk melakukannya.

Tips teknologi ini canggih ini bisa anda mulai dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Mendownload sebuah aplikasi IP Cam pada android melalui google play
  2. Selalu aktifkan teathering Wi-fi di Hp android anda
  3. Setelah aplikasi tadi terinstal maka bukalah, jika ingin menambahkan password maka klik icon kunci
  4. Atur kualitas gambar yang akan ditampilkan
  5. Tekanlah gambar IP dan masukkan port 8000
  6. Nyalakan kamera pada hp android anda
  7. Nyalakan laptop dan ketikkan medcom.id
  8. Anda akan masuk ke dalam laman Happy Droids IPCam yang bisa digunakan untuk menampilkan gambar CCTV

Tips teknologi informasi ini cukup mudah bukan? Anda bisa menempatkan hp anda yang sudah tersetting tersebut di atas pintu atau tempat strategis untuk memantau tamu yang masuk atau jaga-jaga jika ada maling yang masuk rumah anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *