Tips Membuat Desain Baju Kerja Yang Keren


0

Dalam melakukan pembuatan desain baju kerja keren, tentunya diperlukan beberapa persiapan yang dapat menunjang pembuatan tersebut. Hal ini dikarenakan baju seragam kerja atau mungkin dapat dikatakan baju seragam kerja merupakan sebuah identitas suatu perusahaan dalam menggambarkan para karyawannya.

Nah, salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan baju seragam kerja ini adalah masalah desainnya. Untuk dapat membuat desain baju kerja keren, ada beberapa hal atau tips yang dapat Anda lakukan dan dapat Anda coba untuk dapat membuat desain baju kerja online.

Menentukan Jenis Bahan Baju

Nah, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menentukan jenis bahan baju. Nah, betul, ada baiknya Anda menentukan jenis bahan yang Anda ingin gunakan terlebih dahulu, baru nanti desain yang ingin Anda buat disesuaikan dengan bahan yang Anda gunakan.

Hal ini dikarenakan apabila Anda menggunakan misalnya teknik sablon kaos, ada beberapa bahan yang nyatanya tidak cocok, sehingga itulah yang menjadikan proses penentuan bahan baju seragam ini sangat penting Anda lakukan sebelum melakukan hal yang lainnya.

Menentukan Warna Baju

Nah, tips yang kedua yang perlu Anda lakukan adalah dengan menentukan warna baju. Dimana hal ini akan sangat menentukan karena warna baju akan sangat menentukan pengaruh tingkat penyerapan tinta untuk sablon – sbalon tertentu.

Penentuan warna ini juga dapat dilakukan untuk menentukan warna yang utama pada keseluruhan baju, dan dimana desain Anda nantinya memiliki fungsi untuk melengkapi warna, sehingga pembuatan desain harus dengan corak yang sesuai dan mendukung warna utama.

Tentukan Luas Area Desain

Nah, tips yang ketiga adalah untuk menentukan luas area desain dimana dalam hal ini, Anda juga harus mengetahui apa saja batasan – batasan dari mesin cetak yang pihak pembuat seragam gunakan. Dimana dalam hal ini, hanya ada beberapa tipe alat yang memungkinkan untuk melakukan pencetakan seluas dengan A3 saja. Memang, ada juga jenis mesin yang dapat mencetak secara keseluruhan, namun itu kembali pada desain yang Anda gunakan nantinya.

Memulai Desain dengan Sederhana

Tips selanjutnya adalah dengan memulai kegiatan desain ini dengan membuat berbagai jenis desain yang sederhana. Misalnya dimulai dengan desain tulisan tanpa menambahkan berbagai macam corak.

Oiya, jangan sampai Anda lupa untuk mengikuti tren typografi ya dimana tren ini adalah untuk mengetahui sekiranya font – font apa saja yang memang sedang booming sehingga jika Anda aplikasikan ke desain baju Anda tentunya akan sangat up to date dan memiliki ketertarikan tersendiri terhadap desain baju Anda tersebut.

Membuat Variasi Desain

Nah, kemudian, seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa ada baiknya Anda membuat beberapa jenis desain terlebih dahulu, dan jangan hanya siap dengan 1 desain saja. Nah, variasi ini dapat Anda lakukan mungkin dengan mengubah don’t tulisan, mengubah komposisi warna, atau mungkin ada beberapa bentuk yang memiliki perbedaan – perbedaan antara desain satu dengan desain yang lainnya. Bisa membuat baju pdh desain sendiri , bisa juga memesan baju pdl , memesan lengan pendek atau panjang

Meminta Penilaian Orang lain

Nah, tips terakhir adalah, di saat Anda merasa sudah melakukan berbagai jenis usaha untuk pembuatan desain ini, jangan lupa untuk tetap meminta penilaian orang lain atas apa yang sudah Anda kerjakan. Sebab, dengan penilaian yang mencakup saran serta kritik orang lain tentunya akan membantu Anda untuk terus berkembang dan bahkan mungkin ke depannya dan bahkan melebihi sebagai pendesain baju kerja.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *