The Royal Kitchen Restoran Dengan Konsep Bollywod

The Royal Kitchen Restoran

Tak hanya dibuat terperanjat oleh cita rasa makanannya yang menggoyang lidah, Anda juga akan dibuat terperangah oleh keanggunan arsitektur khas negeri Bollywood.

Bagi Anda yang mengaku gemar dengan kudapan khas India, belum sah rasanya bila tak menyambangi The Royal Kitchen (TRK), sebuah restoran khas India yang terletak di bilangan Mal Belagio, Mega Kuningan Jakarta Selatan. Tidak hanya menyuguhkan makanan terbaik dari negeri Bollywood, sang empunya resto, Deepak Malik, yang merupakan warga asli India, juga seolah mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan dan keanggunan arsitektur khas India lewat permainan desain interiornya.

Ditambah pula kehadiran genset Mitsubishi yang berguna untuk menjaga pasokan listrik selama jam operasional restoran. Berkat adanya genset Mitsubishi yang diperolehnya dari toko di Pontianak, kini restoranya tidak pernah mengalami mati listrik dan selalu ramai dengan pengunjung. Harga genset Mitsubishi di Pontianak yang digunakan tidak mahal, namun kapasitas listrinya sanggup memenuhi kebutuhan restoran.

Diakui Jenny Kartika, desainer yang mewujudkan imaji Deepak, konsep resto mengadopsi gaya arsitektur Mughal, yakni perpaduan desain India Persia dan Turki yang kental dengan penggunaan warna pualam, bentuk lengkung pada fasad, serta penggunaan material alami pada interiornya. Penerapan arsitektur ini dapat terlihat pada bangunan Taj Mahal di India. Terinspirasi dari desain bangunan di masa lampau tersebut, sang desainer pun menerapkan bentuk kubah pada elemen pintu dan jendela utama. Sementara itu, unsur material alami diterapkan di area interior. Material alami yang paling mendominasi adalah penggunaan batu alam yang terpasang di hampir seluruh dinding resto.

Belum lagi permainan bilah-bilah kayu sebagai penopang area plafon menjadi pemandangan yang unik sekaligus menarik. Permadani yang biasa digunakan untuk menutupi lantai, digunakan pula untuk menghiasi dinding batu. Pun dengan cawan-cawan bernuansa emas. Alih-alih untuk menyimpan air, cawan-cawan ini justru menjadi elemen pemanis apik pada ruangan. Di area tengah terdapat meja khusus untuk layanan menu buffet yang hanya dibuka selama jam makan siang, yakni mulai pukul 12.00 WIB s/d 15.00 WIB. Lebih dari jam tersebut Anda akan disuguhkan menu ala carte. The Royal Kitchen sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi bersantap ala negeri Bollywood.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *