Tempat Wisata Lampung yang Banyak Pengunjungnya

Tempat Wisata Lampung – Lampung yang berbatasan langsung dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan ini memiliki banyak sekali kekayaan alam yang mampu menarik perhatian siapa saja. Tanpa jauh ke luar negeri, berkunjung ke Lampung menjadi salah satu pilihan bagus karena provinsi paling selatan dari Pulau Sematera ini memiliki keindahan alam yang mampu membuat siapa saja akan berdecak kagum. Tempat wisata Lampung yang beragam bisa dipilih dan dinikmati untuk mengisi waktu libur bersama teman atau keluarga. Tidak hanya tempat wisatanya yang terkenal, makanan khas Lampung juga terkenal di Indonesia seperti empek-empek.

Tempat Wisata Lampung yang Populer

tempat wisata lampung

Berikut beberapa tempat wisata Lampung yang bisa dijadikan referensi ketika berlibur:

  1. Taman Nasional Way Kambas

Tempat wisata Lampung yang pertama adalah Taman Nasional Way Kambas. Taman nasional yang satu ini merupakan taman nasional paling tua di Indonesia dengan gajah sumatera sebagai bintang utamanya. Taman Nasional Way Kambas tidak hanya untuk konservasi gajah, tapi juga untuk pelatihan dan perlindungan gajah sumatera. Selain beinteraksi dengan gajah, pengunjung akan mendapatkan pengalaman seru karena keindahan yang dimiliki oleh destinasi yang satu ini.

  1. Pantai Dewi Mandapa

Bisa dikatakan jika tempat wisata Lampung yang satu ini menjadi favorit siapa saja yang suka berfoto karena banyak sekali spot keren yang bisa membuat hasil foto menjadi lebih menakjubkan. Pemandangan alam yang indah akan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di Pantai Dewi Mandapa ini. Selain pantai, terdapat hutan mangrove dan dermaga yang unik serta Pulau Cinta yang terletak di seberang Pantai Dewi Mandapa. Pulau tersebut akan terlihat berbentuk hati jika dilihat dari atas dan untuk sampai ke sana harus melewati jembatan yang terbuat dari kayu.

  1. Curup Gangsa

Untuk bisa sampai ke Curup Gangsa, pengunjung harus melakukan perjalanan yang cukup panjang dari Bandar Lampung. Pemandangan yang menakjubkan akan didapatkan di sepanjang perjalanan menuju destinasi yang satu ini. Hawa pegunungan yang sejuk akan membuat siapa saja merasa lebih segar ketika pulang sehingga bisa mendapatkan energi baru ketika kembali beraktivitas.

Itulah sedikit ulasan tentang tempat wisata Lampung. Semoga bermanfaat. Ingin tahu tentang wisata alam di berbagai Indonesia? Kunjungi saja elrajab.com, di sana banyak sekali mengupas tentang wisata alam di Indonesia dan makanan khas Nusantara.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *