Tahap Pembuatan Kaos, Pembuatan Kaos Berkualitas Harga Murah

Sebagai salah satu pusat konveksi pabrik kaos di Bandung kami sangat menjaga kualitas dari kaos yang kami produksi agar kaos yang kami hasilkan tidak kalah saing dengan kaos- kaos lain, kualitas dari kaos yang kami hasilkanpun berani untuk bersaing dengan kaos kualitas distro bandung. Dengan memperhatikan dan teliti dalam tahap pembuatan kaos maka kualitas dari kaos yang dihasilkan setelah jadi kualitasnya akan sangat memuaskan. Berikut adalah tahap- tahap pembuatan kaos :

Tahap Pembuatan Kaos, Pembuatan Kaos Berkualitas Harga Murah
Tahap Pembuatan Kaos, Pembuatan Kaos Berkualitas Harga Murah

Segera kunjungi Souvenir Tumbler berikut ini

  1. Pembuatan desain kaos, desain kaos sangat berpengaruh terhadap bagus tidaknya kaos yang akan dihasilkan, diusahakan untuk desain kaos di buat dengan semenarik mungkin agar enak untuk di lihat oleh orang lain.
  2. Penentuan bahan kaos dan jenis sablon yang akan di gunakan, lebih baik jika bahan dan jenis sablonya di cocokan atau di serasikan dengan desain kaos yang telah di buat. Contoh yang tidak serasi. (desain full colour tapi terbuat dari bahan TC)
  3. Setelah bahan kaos dan jenis sablon di tentukan maka langkah selanjutnya adalah memotong bahan dengan pola ukuran yang di inginkan, berhati- hatilah dalam tahap pemotongan, karena rapih tidaknya hasil kaos tergantung dari pola pemotongannya.
  4. Langkah selanjutnya adalah persiapan sablon dari mulai pencampuran cat yang di inginkan, pembuatan film sablon, proses afdruk screen dll. Dalam tahap ini harus di ukur dan di sesuaikan dengan bahan kaos yang telah di potong agar sablonan tidak bengkok ataupun tidak sesuai letaknya dengan yang kita inginkan, untuk pengukuran screen terhadap kaos adalah dengan menggunakan landasan yang rata seperti triplek dan sejenisnya. (telah di beri lem agar bahan kaos menempel rapi di landasan)
  5. Setelah bahan, cat dan keperluan sablon lainya selesai kita langsung melanjutkan ke tahap penyablonan, dalam tahap ini kita perlu teliti dan berhati- hati, karena sangat berpengaruh terhadap hasil sablon dari kaos tersebut. (ketika proses sablon kain/ bahan di tempel di alas)
  6. Setelah proses sablon kaos selesai tunggu beberapa saat hingga cat sablon benar- benar kering, setelah itu lepaskan kain dari alas yang di beri lem.
  7. Agar sablonan kuat, tahan lama, dan tidak cepat luntur proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah proses press sablon, dengan menggunakan mesin press ataupun setrika. Baca juga Pesan Koas Sablon ini
  8. Setelah proses press selesai maka kita bisa langsung menjahit bahan/ kain yang telah di sablon, yang sebelumnya telah di cocokan ukuran- ukuranya dari mulai bagian badan, lengan, rib, manset dll.
  9. Setelah proses penjahitan kaos selesai maka yang harus kita lakukan selanjutnya adalah finishing, yaitu dari mulai merapikan sisa- sisa benang jahitan, menyetrika, melipat dan proses akhirnya adalah packing.

Itulah beberapa tahap yang harus dilakukan dalam proses pembuatan kaos, agar mendapatkan hasil yang maksimal sangat di perlukan kehati- hatian dan ketelitian dalam setiap proses ataupun langkah dalam pembuatan kaos. Mudah- mudahan dengan adanya artikel ini dapat menambah pengetahuan anda seputar dunia konveksi. Percayakan pembuatan kaos anda kepada kami evergreen Clothing untuk hasil dan kualitas kaos yang memuaskan.

by : konveksi kaos bandung

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *