Sinopsis Film Gundala, Film Pahlawan Super Indonesia

Sinopsis Film Gundala, Film Pahlawan Super Indonesia – Gundala merupakan sebuah film bergenre super hero yang tayang pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Joko Anwar. Ide awal dari film Gundala ini berawal dari cerita dan karakter superhero yang ada di Indonesia pada tahun 1969. Dulunya Gundala merupakan karya Harya Suraminata. Pemain atau pemeran tokoh- tokohnya pun sudah tidak asing di kancah perfilman Indonesia yaitu seperti Abimana Aryasatya sebagai pemeran Sancaka atau Gundala, kemudian Tara Basro, Ario Bayu, Rio Dewanto, Marissa Anita, Lukman Sardi, dan lainnya.

Film Gundala ini menceritakan kisah tentang kehidupan Sancaka selama masa kecil dan masa mudanya. Sancaka yang awalnya adalah orang biasa, tiba- tiba menemukan kekuatan super yang mampu merubah kehidupannya. Layaknya film –film superhero yang sudah biasa ditonton, film ini menceritakan awal mula Sancaka mendapatkan kekuatannya dan bagaimana dia berperan sebagai superhero yang melindungi warga kota Jakarta dari ketidakadilan.

Sancaka telah hidup dijalanan sejak kecil dan sejak ditinggalkan oleh orang tuanya. Sancaka memiliki kisah hidup di masa kecil yang sangat berat untuk tetap bertahan hidup. Suatu saat saa situasi kota jadi memburuk dan banyak kekerasan terjadi diman amana, Sancaka harus membuat keputusan apa dia harus bangkit dan melindungi diri sendiri atau berusaha pantang menyerah untuk jadi pahlawan bagi kaum tertindas. Ayahnya pernah berpesan bahwa “Jika ada yang menolak untuk berjuang menuntut keadilan, maka itu buakanlah kita”.

Superhero atau pahlawan tidak lengkap rasanya jika tidak disertai dengan kostum yang keren. Kostum Gundala memiliki warna paduan hitam dan merah, terdapat sayap burung di kanan kiri bagian kepala dan menggunakan semacam google penutup mata. Jika dilihat sekilas, kostum Gundala bisa tampak mirip dengan gabungan Deadpool dan The Flash dengan corak warna yang menyerupai. Namun tentu memiliki perbedaan dengan keduanya yang menambahkan kekhasan dari super hero Gundala ini.

Gundala yang awalnya manusia biasa, suatu ketika dia tersambar petir dan sejak itu dia memiliki kekuatan petir yang sangat kuat. Gundala memiliki kekuatan seperti menghasilkan sambaran petir, kekuatan lari secepat kilat, dan pukulan petir. Tentunya sebagai seorang pahlawan, Gundala memiliki musuh bebuyutan yang bernama Ghazul. Ghazul merupakan pimpinan sebuah organisasi jahat yang menjadi pengedar narkoba. Dari situ perjuangan Gundala sebagai seorang pahlawan yang bertugas melindungi kota Jakarta mulai beraksi. Gundala membantu melindungi kota dan menjaga keadilan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *