Seadbox Daive – Android Box Responsif untuk LED TV Hingga TV Tabung

Seadbox Daive – Android Box Responsif untuk LED TV Hingga TV Tabung

Download Game Ppsspp – Invasi Android tak hanya terjadi pada perangkat mobile seperti smartphone dan tablet saja. Android pun bisa dinikmati pada perangkat berlayar besar seperti TV. Bahkan, TV jadul pun bisa menjalankan Android. Syaratnya yaitu dengan menyandingkan Android Box. Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki smart TV, Android Box bisa lebih mencerdaskannya melalui beragam feature dan aplikasi yang tersedia di Google Play. Kotak penjualannya boleh saja sangat sederhana dan polos. Begitu juga dengan perangkat di dalamnya yang bernama SeadBox Daive. Perangkat ini memiliki bobot sangat ringan layaknya sebuah kotak kosong.

Dimensinya mini, tak lebih dari sejengkal jari orang dewasa. Namun di sekelilingnya tersedia banyak port dan interface penting, seperti tiga buah port USB 2.0, port SD card, HDMI, audio 3,5 mm, optical audio, LAN, dan sebuah antena WiFi. Untuk menyalakannya, perangkat ini memerlukan daya dari sebuah adaptor berukuran mini. Dalam pengujian, CHIP menyandingkannya dengan sebuah smart TV menggunakan koneksi HDMI. Tampilan layar bisa diatur mulai dari resolusi 720 x 480 piksel (terendah) hingga 1280 x 720 piksel 60Hz (tertinggi). Sebenarnya, pada konfigurasi layar dapat ditemukan pilihan resolusi 1920 x 1080 piksel. Namun ketika resolusi ini berhasil dipilih, tampilan tetap tersaji pada resolusi 1280 x 720 piksel dan bisa diartikan resolusi full HD yang disediakan tidak berfungsi.

Berbekal OS Android 4.2.2 dan hardware yang masih mumpuni untuk saat ini (lihat tabel data teknis), SeadBox Daive berhasil menyajikan ekosistem Android yang baik. Melalui sebuah remote control yang berguna untuk mengakses seluruh menu di dalamnya, performa yang dimilikinya tidak lemot. Perpindahan menu terasa responsif, begitu pula ketika menyalakan atau mematikan perangkat yang hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga detik (sistem standby). Sedangkan user interfacenya dibuat sederhana namun tetap menarik dan user friendly, menyajikan enam menu utama, yaitu Apps, Favorite, Video, Folders, Browser, dan Setup.

Seperti perangkat Android pada u mumnya, Anda bisa menginstall banyak aplikasi Android melalui Google Play. Namun perlu diingat, Anda tak bisa menginstall aplikasi yang membutuhkan jaringan seluler seperti BBM atau WhatsApp. Bahkan, Anda bisa menginstall launcher 3rd party untuk menggantiSPESIFIKASI kan launcher bawaan SeadBox Daive. Bagaimana dengan game Jangan khawatir, Anda bisa menjalankan game yang Anda sukai selama kapasitas internal storage masih tersedia. SeadBox Daive juga mendukung penggunaan mouse, keyboard, HDD eksternal, hingga webcam. Perlu diketahui, dari spesifikasi yang tertera, SeadBox Daive sebenarnya memiliki internal storage 8 GB. Namun kapasitas murni yang bisa digunakan untuk menginstall aplikasi tambahan hanya sekitar 1,5 GB saja.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *