Resep Serundeng Kelapa yang Praktis dan Menyehatkan


0

Kali ini saya akan membahas tentang resep serundeng kelapa. Kelapa memang pohon dengan sejuta manfaat dari akar hingga daun semuanya bermanfaat. Semua bagian pohon kelapa ini dapat dimanfaatkan, yang paling umum digunakan adalah buah kelapa.

Buah kelapa ini sering dikonsumsi sebagai air untuk minuman, seperti es kelapa muda. Selain sebagai minuman air kelapa juga bisa dibuat menjadi kecap.

Selain air, dagingnya juga sering digunakan untuk makanan seperti kue, misalnya kue akar kelapa dan juga bisa dibuat serundeng. Daging kelapa juga bisa digunakan untuk menjadi santan untuk penyedap masakan seperti penyedap sayur lodeh, laksa, bubur sumsum.

Dari daging kelapa ini juga bisa menjadi minyak kelapa yang bermanfaat untuk kesehatan. Kita juga bisa menggunakan batok kelapa sebagai kerajinan tangan, briket arang. Nah kali ini saya akan membahas resep serundeng kelapa.

Resep Serundeng Kelapa

Resep serundeng kelapa pertama adalah serundeng asli. Serundeng asli ini adalah serundeng pada umumnya tanpa rasa tambahan seperti pedas, manis dan lain-lain.

Bahan untuk Membuat Serundeng Kelapa:

  •     1 (satu) Kelapa yang sudah cukup umur
  •     2 sendok makan (dua sendok makan) minyak goreng
  •     5 (lima) daun jeruk

Bahan untuk rempah-rempah halus:

  •     1 sdt (satu sendok makan) gula merah
  •     2 (dua) ruas jari kencur
  •     1 sdt (satu sendok teh) ketumbar
  •     3 sendok makan (tiga sendok makan) gula pasir
  •     1/2 sdm (setengah sendok makan) bubuk kunyit
  •     5 (lima) cabai merah besar
  •     1 1/2 sendok teh (satu setengah sendok teh) garam atau cukup
  •     6 (enam) siung bawang putih (gunakan mesin pengupas bawang)

Langkah-langkah dalam Resep Serundeng Kelapa:

  1.     Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yang telah ditentukan
  2.     pisahkan daging kelapa dari batu dan parut daging kelapa
  3.     Selanjutnya siapkan wajan anti lengket atau Teflon
  4.     Kemudian panaskan minyak goreng yang telah disediakan di Teflon
  5.     Setelah itu, kami hancurkan bahan-bahan seperti bumbu halus, gula merah, gula pasir, kunyit, kunyit, cabai, garam, dan bawang putih
  6.     Jika Anda telah menuangkan rempah-rempah ke dalam Teflon yang diisi dengan minyak
  7.     Setelah itu, tumis bumbu hingga harum
  8.     Kemudian tambahkan kelapa parut ke dalam bumbu-bumbu dan aduk sampai bumbu halus dicampur dengan kelapa parut
  9.     Aduk terus agar bumbu meresap kelapa parut sampai tekstur kelapa kering.
  10.     Anda bisa mencobanya sedikit untuk memastikan rasanya
  11.     Setelah itu kelapa dipanggang (digoreng tanpa minyak) hingga kering dan aromatik dengan api kecil
  12.     Jika sudah selesai, gerakkan labu ke atas piring untuk mendinginkannya
  13.     Masukan selalah dingin ke dalam wadah yang kedap udara sehingga labu itu tahan lebih lama
  14.     Serundeng Asli Siap dan masukkan kedalam alat pehangat makanan supaya tetap hangat terus.

Manfaat Serundeng Kelapa

Selain belajar resep serundeng kelapa, kami juga mempelajari manfaat serundeng kelapa. Serundeng memiliki sifat dan manfaat jika dikonsumsi dengan benar. Manfaat kesehatan dan ekonomi meliputi:

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Setelah mempelajari resep serundeng kelapa kita belajar manfaat yang terkandung dalam serundeng kelapa. Manfaat kedua adalah meningkatkan fungsi otak. Parutan kelapa, yang merupakan bahan dasar dari serundeng ini, dapat meningkatkan fungsi otak dan juga memperlambat kedatangan penyakit Alzheimer (penyakit yang mengurangi kerja otak).

2. Mencegah Infertilitas pada Pria

Setelah mempelajari resep serundeng kelapa kita belajar manfaat yang terkandung dalam serundeng kelapa. Manfaat ketiga adalah mencegah infertilitas pria. Infertilitas (ketidakmampuan pasangan atau pasangan untuk memiliki keturunan) dapat dicegah dengan mengkonsumsi serpihan kelapa. Kandungan minyak yang terkandung dalam kelapa dapat mencegah kemandulan pada pria.

3. Mencegah Anemia

Setelah mempelajari resep serundeng kelapa kita belajar manfaat yang terkandung dalam serundeng kelapa. Manfaat keempat adalah mencegah anemia. Anemia ini adalah penyakit di mana tubuh kekurangan hemoglobin atau sel darah merah.

Penyakit ini membuat tubuh cepat lelah. Untuk mencegah anemia, Anda bisa mencoba mengonsumsi serpihan kelapa. Karena dalam labu kelapa ini mengandung zat besi yang dapat membantu memicu produksi sel darah merah dalam tubuh Anda.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Setelah mempelajari resep serundeng kelapa kita belajar manfaat yang terkandung dalam serundeng kelapa. Manfaat kelima adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan selenium yang terkandung dalam kelapa yang merupakan bahan dasar rasa bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena selenium menghasilkan selenoprotein yang membantu melawan banyak penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Itulah beberapa resep serundeng kelapa dengan berbagai kreasi dan manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi toko mesin kelapa. Karena kami akan selalu memberikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *