Resep Sate Udang Yang Sangat Mudah Dan Anti Gagal


0

Resep sate udang – salah satu hidangan yang disukai banyak orang di Indonesia, terutama di Jawa Timur, mungkin Anda biasanya memproduksi udang dengan membuat resep sate udang.

Mungkin Anda semua sudah merasa bosan dengan resep udang seperti di atas, bagi Anda yang suka udang, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini kami akan membagikan resep udang yang sangat enak, dan sangat istimewa, tentunya Anda ingin mengerti udang resep yang akan kami bagikan kali ini.

Resep Sate Udang

Resep Sate Udang

Bahan untuk Membuat Resep Sate Udang:

  •     300 gram udang
  •     Bawang Merah
  •     Untuk mencicipi minyak goreng
  •     Siung Bawang Putih
  •     2 sendok makan Saus Cabai
  •     100 ml air
  •     1 sendok teh Bubuk Lada (Lada)
  •     Sendok madu
  •     100 ml air

Rempah-rempah:

  •     jus jeruk sesuai kebutuhan
  •      sekitar 3 kecap manis sesendok
  •      kacang goreng sekitar 2 sendok
  •      sekitar 3 cabai merah (rebus)
  •      pecan goreng sebanyak 2 item

Tips untuk Mencuci Resep Sate Udang:

  1.     Cuci udang dengan air bersih.
  2.     Jika Anda ingin membakar udang secara menyeluruh, Anda hanya perlu memotong kumis udang. Agar udang tidak berbau amis, kita bisa melumuri udang dengan air jeruk nipis dan garam. Meskipun bagian kepala dipotong karena cepat membusuk dan menggandakan bakteri, kita masih bisa menggunakannya langsung setelah dimasak segera.
  3.     Jika kita hanya ingin daging tanpa kulit, kita bisa merendam udang dengan larutan air garam. karena berfungsi untuk melunakkan kulit udang agar lebih mudah dikeluarkan. Di daerah sekitar cangkang udang dan kepala udang ini kita juga bisa menggunakannya untuk membuat kue.
  4.     Jangan lupa untuk menyingkirkan bagian dari kotoran di bak udang. Cara muda untuk lembut kram bahu udang dan menarik kotoran hijau kehitaman, yang berbentuk seperti benang.
  5.     Simpan udang di dalam lemari es bersuhu dingin agar lebih tahan lama dan terhindar dari kuman. Tapi, usahakan jangan terlalu lama menyimpannya di lemari es. Pastikan juga Anda tidak membuat udang beku lebih dari satu kali atau berulang kali.

Langkah-langkah untuk membuat Resep Sate Udang:

– Langkah pertama adalah membuat udang mentah Sate udang asin dengan garam dicampur dengan bawang putih, saus tiram, saus tomat, saus cabai, garam yang telah Anda berikan sebelumnya, lalu rendam dalam bumbu udang di dalamnya selama sekitar 10 menit.

– Irisan Bombay yang telah diiris ditumis dengan minyak secukupnya hingga harum.

-Kemudian masukkan udang ke dalam bumbu bersamaan yang direndam sebelumnya. Lalu kami aduk sampai merata, lalu kompor dimatikan.

– Selanjutnya, angkat dan udang yang telah ditusuk dengan tusuk sate untuk menjadi tusuk sate.

– Panci harus dipanaskan dan diberi sedikit mayones. Kemudian panggang udang dengan api sedang dan udang bolak-balik untuk membakar sate udang secara merata. Jika warna udang sudah berubah, warna kematangannya terlihat kecoklatan, lalu angkat udang dan tiriskan udang yang akan disajikan bisa dinikmati.

Manfaat Udang untuk Kesehatan

1. Menanggapi Kanker

Setiap 67 gram udang pepes membutuhkan 50% dari jumlah selenium harian tubuh. Kelemahan selenium telah terdaftar dengan berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat.

Para peneliti di (IFR) menggunakan bahwa kombinasi selenium dan sulforaphane meningkatkan ketebalan tubuh untuk kanker. Makanan yang kaya akan suforaphane termasuk kol, brokoli, dan sayuran tersalib lainnya. Selain berurusan dengan kanker, selenium juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

2. Menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku

Shampo yang mahal sekalipun tidak akan bermanfaat bagi kulit dan rambut Anda tanpa nutrisi yang memadai. Nutrisi adalah bagian yang mengandung dalam setiap jaringan udang dan sel hidup adalah sumber mineral yang sangat kaya. Tingkat kalori juga cukup rendah sehingga cocok dengan diet yang Anda lakukan.

3. Tingkatkan Energi

Kelelahan dan perasaan lelah adalah gejala yang mengindikasikan kurangnya kadar zat besi dalam tubuh. Udang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Dengan memproduksi produk laut ini, nutrisi zat besi, yang merupakan protein penting dalam pembentukan energi, akan terpenuhi. Energi yang akan didapat juga tidak akan berlebihan karena kalori yang terkandung tidak tinggi.

4. Memperkuat tulang

Hewan yang termasuk dalam kelas Crustacea memiliki sifat fosfor dalam tubuh. Nutrisi dan fosfor adalah dua zat yang akan berinteraksi sama untuk membuat gigi dan tulang yang kuat.

Dalam memproduksi udang, harus disajikan dengan kulit karena kulit udang mengandung “glukosamin” yang berguna untuk membantu pertumbuhan tulang rawan di sendi tulang. Kehilangan atau kerusakan tulang hampir akan menyebabkan nyeri hebat pada persendian.

5. Membantu Memproses Lemak

Niacin (vitamin B3) yang terkandung dalam udang dapat membantu memproses lemak, karbohidrat, dan nutrisi menjadi energi bagi tubuh. Niasin juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi kulit gatal.

6. Mengurangi Risiko Depresi

Seperti halnya ikan, udang juga mengandung asam lemak esensial, omega-3. Penelitian telah menunjukkan bahwa omega-3 dapat memberikan perlindungan yang kuat terhadap depresi dan dapat membantu meningkatkan mereka yang menderita gangguan tersebut. Selain itu, omega-3 dapat meningkatkan kecerdasan otak.

Demikian tadi cara membuat sate udang dan beberapa manfaatnya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *