Perlengkapan Yoga Lengkap Untuk Pemula

Telah lama rasanya tak buka linkedin dan kini memberanikan diri untuk menulis artikel ringan. Memang tak ada relasi dengan kerjaan maupun pembahasan yang mesti viral di linkedin.

Disini aku akan mengulas perihal peralatan yoga untuk para pemula. Mungkin banyak wanita diluar sana yang berharap turut kelas yoga melainkan sangsi apakah ribet, apakah mahal maupun sejenisnya. Disini aku akan sedikit memaparkan perihal hal yang demikian melainkan akan lebih banyak pada komponen peralatan yoga.

Peralatan yoga yang diperlukan untuk pemula

1. Matras yoga

Matras yoga jadi keperluan paling simpel untuk yang berkeinginan mengawali kelas yoga. Meskin dibeberapa studi di sajikan matras yoga sendiri tetapi ada bagusnya kami punyai sendiri sebab perlatan ini akan dipakai di dalam rentang kala lama. Harganya sendiri tidaklah mahal, 100 ribu sudah bisa yang baik. Tapi sekiranya yang berharap premium harganya lebih kurang 350ribuan. Saya bisa yang premium bahan TPE dari happyfit diharga 380 ribu dan sudah cuma-cuma ongkos kirim. Jadi gak ada salahnya membeli sendiri yang ini.

2. Handuk yoga

Handuk yoga ini bukan handuk untuk peluh ya tetapi handuk agar matras yoga tak licin. Pada dasar, handuk ini berfaedah untuk menghindar licin yang bisa saja berjalan selama mengerjakan yoga. Aku juga belanja ini untuk peralatan tambahan.

3. Bola Gym

Bola gym ini gak banyak dipakai untuk yoga tetapi untuk nge gym melainkan sebagian gerakan simpel yoga umumnya dapat menerapkan ini. Sejauh ini aku belum belanja bola gym sebab aku rasa belum perlu.

4. Jump Rope

Jump rope berfaedah sekiranya latihan di rumah biar peluh lebih banyak lagi keluar. Lazimnya dipakai untuk pemanasan di permulaan dan dibagian akhir. Semuanya bergantung dari keperluan masing-masing.

5. Yoga Block

Ini kebetulan ada cukup banyak di daerah yoga yang aku datangi. Untuk pemula ini betul-betul menolong sekali ketika mengerjakan gerakan – gerakan yang sulit selama mengerjakan yoga. Tujuannya agar lebih safe aja sih.

Sejauh ini, yang paling mutlak yaitu matras yoga dan sekiranya dapat juga juga handuk yoga biar gak licin. Kecuali dari itu cukup sebagai komplemen saja sebab gerakan yoga ini bermacam tipe layak dengan kelenturan tubuh. Itu peralatan aksesoris yoga hal yang demikian dapat juga kau peroleh di happyfit.

Sedikit berbagi singkat, bagusnya studi yoga untuk pertama kali jangan dari youtube sebab ada sebagian gerakan yoga yang gak safe untuk badan yang kaku. Datang dahulu ke sanggar yoga lebih kurang 2-3 bulan lantas kau dapat review di youtube aja. Aku kini tetap tak jarang datang ke sanggar yoga tetapi sekiranya hari umumnya, aku lebih menyenangi melihat di youtube saja. Hemat cyyiin.

Sekian dahulu dan semoga berguna.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *