Perawatan Rumah Anti Rayap dari Pest Control Indonesia

Rayap merupakan serangga yang cukup mengganggu rumah Anda utamanya segala perabot yang terbuat dari kayu. Jika rayap mulai memasuki rumah maka secara perlahan akan menimbulkan kerusakan. Sehingga Anda pelu melakukan perawatan khusus untuk menghindari serangan rayap. Berikut beberapa perawatan dari pest control Indonesia yang bisa ampuh menghalau kedatangan rayap.

Pest control Indonesia menyarankan untuk melakukan pembersihan secara rutin pada saluran air dan juga got ataupu selokan sekitar rumah Anda. Seperti yang diketahui jika rayap adalah serangga yang menyukai lingkungan basah dan lembab. Jika Anda membersihkan selokan atau saluran air secara rutin dan berkala maka akan meminimalisir serangan rayap. Buang tumpukan sampahan yang menjadi penghambat air di dalam selokan. Perawatan kedua bisa Anda lakukan pada bagian ventilasi atau jendela rumah. Kontrol dan bersihkan ventilasi dari kotoran yang berasal dari cat atau guguran batu bata rumah. Ada baiknya Anda memasang filter dari kawat kasa sebagai penyaring serpihan kotoran yang memasuki ventilasi. Material kotoran inilah yang menjadi penarik rayap untuk menyerang rumah Anda.

Minimalisir penggunaan material kayu di rumah Anda merupakan salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan. Hal ini dilakukan karena kayu merupakan bahan bangunan yang paling disukai rayap. Sehingga ada baiknya jika Anda mengefisienkan kayu yang dipakai di rumah sehingga mengurangi risiko serangan rayap. Jika memang ada kayu tak terpakai dir rumah maka tempatkan kayu tersebut di luar rumah Anda. Simpan atau letakkan kayu tersebut di areal terbuka misalnya di bagian taman rumah. Jangan taruh kayu langsung di permukaan tanah atau lantai rumah sehingga tidak langsung terpapar kelembaban air.

Jika memang mau memakai kayu sebagai material rumah Anda, pilihlah jenis kayu yang berkualitas tinggi. Perawatan terakhir, ada baiknya Anda melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan cairan anti rayap secara rutin pada setiap material kayu dan juga sudut-sudut rumah Anda. Paling penting adalah selalu jaga kebersihan dan kerapian rumah sehingga rayap enggan memasuki rumah Anda.

Demikian tadi beberapa cara perawatan dari pest control Indonesia untuk rumah Anda agar terhindar dari serangan rayap. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda menjaga rumah idaman dari rayap yang menjengkelkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *