Pentingnya Baju APD untuk Merawat Pasien Covid-19


0

Setiap hari sekain banyak pasieb virus Corona yang harus dirawat di rumah sakit. Virus ini menyebar begitu cepat sehingga membuat banyak pihak pusing dibuatnya. Perekonomian menjadi hancur dan orang-prang banyak yang kehilangan pekerjaan. Salah satu bidang yang berdampak besar adalah rumah sakit. Mereka harus merawat pasien yang positif setiap harinya.

Semakin banyaknya pasien covid-19 membuat kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD) meningkat pesat. Hal tersebut dikarenakan APD hanya bisa sekali pakai dan harus dimusnahkan sehabis dipakai. Sehingga menyebabkan kebutuhan akan barang ini sangat besar. Apalagi semakin banyak pasien yang datang setiap harinya yang otomatis bertambah pula dokter atau perawat yang harus memakainya.

Jasa Baju APD

APD yang dibutuhkan antara lain sarung tangan, nurse cap, masker medis, baju hazmat, dan masih banyak lagi. Barang yang kerap habis atau langka adalah baju hazmat atau baju APD. Baju ini wajib dipakai untuk melindungi tenaga medis dari virus. Covid-19 dapat menular melalui percikan cairan dari pasien. Dengan memakai baju ini maka diharapkan cairan yang berasal dari bersin atau batuk pasien dapat ditahan dan tidak mengenai kulit tenaga medis.

Baju APD yang bagus adalah baju yang sesuai standar dari kementerian kesehatan yang mana bahannya tidak mudah rusak atau robek. Selain itu bahannya juga harus bisa menahan percikan cairan agar tidak menembus tubuh penggunanya. Umumnya para konveksi jual baju APD membuat dari bahan spundbond serta bahan waterproof.

Untuk bahan spundbond memiliki keunggulan harganya lebih murah namun baju ini tidak bisa dipakai ulang atau harus dibuang setelah dipakai. Untuk bahan anti air, bahan ini bisa dipakai beberapa kali namun harganya lebih mahal. Kedua baju sama-sama nyaman dipakai dan memenuhi standar kesehatan.

Saat ini banyak jasa konveksi jual baju APD yang menawarkan baju ini dengan berbagai harga. Bagi Anda yang membutuhkan bisa menghubungi jasa-jasa tersebut dan menanyakan detailnya. Diharapkan dengan semakin banyak baju yang bisa dibuat nantinya tidak ada lagi berita tenaga medis yang terpaksa memakai kantung plastik sebagai penganti baju APD mereka.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *