Pemasangan Behel Gigi untuk Orang Dewasa atau Anak-Anak ?

Apabila dulu pemakaian behel gigi lebih didominasi oleh anak-anak, seiring perkembangan jaman kini behel sudah banyak dipakai oleh orang dewasa. Sehingga timbul pertanyaan apakah manfaat behel gigi ini sama diantara pengguna anak-anak atau orang dewasa?

Para ahli telah mengatakan kalau tidak ada kata terlambat dalam menggunakan hebel pada berbagai usia. Sepanjang anda membutuhkan behel untuk mengatasi masalah gigi anda. behel sendiri sudah berkembang selama 15 tahu terakhir ini dengan bentuk yang lebih ringan dan memiliki tampilan yang menarik.

Behel ini pada umumnya diciptakan untuk merapikan gigi yang tidak merata, menutup jarak normal antara gigi, dan meluruskan bagian gigi atas dan bawah ketika mulut menggigit atau menutup.

Kini sudah ada Pasang behel Jogja terbaik yang siap memenuhi semua kebutuhan anda mengenai gigi. Pada proses pemasangan behel ini dilakukan oleh pihak dokter spesialis yang khusus menangani diagnosis, perawatan dan pencegahan terhadapt penyimpangan gigi. Mekanis yang diterapkan pada hebel ini dapat berguna untuk memperbaiki letak gigi yang tidak rata. Pemasangan behel Jogja terbaik ini dapat dilakukan pada semua umur, baik untuk orang dewasa atau anak-anak.

Pada umumnya evaluasi pada spesialis ortodnti ini akan dimulai sejak anak-anak berusia 7 tahun. Pada usia 7 tahun ini dokter sudah dapat mendeteksi potensi permasalahan terhadap perkembangan rahang dan gigi yang nantinya akan tubuh.

Untuk masalah usia ideal memulai perawatan menggunakan behel gigi ini yaitu ketika seorang anak sedang mengalami masa-masa pertumbuhan, sekitar umur 12 atau 13 tahun. Untuk masalah durasi penggunaan setiap orang itu berbeda-beda. Bergantung seseorang dapat beradaptasi dengan behel yang mereka gunakan. Pada usia anak-anak biasanya diminta untuk menggunakan behel sekitar 1,5 sampai 3 tahun.

Kalau untuk orang dewasa maka membutuhkan waktu yang lebih lama dan membutuhkan perlengkapan yang lebih banyak. Hal ini disebabkan orang dewasa sudah tidak lagi dalam masa pertumbuhan. Selain itu, ketika orang dewasa menggunakan behel maka mereka berpotensi mengalami masalah pada gigi. Biasanya terdapat perubahan posisi gigi pada usia dewasa. Adanya perawatan lanjutan dari perawatan yang dilakukan pada masa anak-anak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *