Nama-Nama Unik Yang Pernah Viral: Tuhan-Saiton-Dita Leni Ravia


0

Nama Dita Leni Ravia mendadak viral sebab artinya unik ialah diikat dengan tali rafia dalam bahasa Jawa. Sebelumnya sudah ada beberapa nama unik yang juga sempat viral.

Sebagaimana dikenal sampaumur asal Dusun Widoro Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul berjulukan Dita Leni Ravia (17) mendadak viral sebab arti namanya. Leni mengaku banyak orang yang berkeinginan tau ketika mengetahui nama lengkapnya.

Pelajar kelas 12 Sekolah Menengah kejuruan I Saptosari ini membeberkan semenjak duduk di tempat duduk sekolah dasar (SD), ia sering kali mewujudkan sahabat dan gurunya terheran-heran dengan nama lengkapnya. Bahkan ia mengaku sempat menjadi buah bibir sebab nama uniknya yang jikalau dalam bahasa Indonesia artinya diikat dengan tali rafia itu.

Jika seingat aku tepat SD itu guru aku heran dan bilang kok namanya menyerupai ini gimana terus aku bilang tidak tahu’. Terus tepat ujian itu sempat viral juga namun tidak menyerupai sekarang. Dulu hanya orang tertentu yang tahu namun jikalau sekarang via HP kan mampu nyebar ke mana-mana kata Dita Leni Ravia terhadap detikcom Selasa Tanggal Tujuh Bulan July Tahun Dua Ribu Dua Puluh.

Melainkan sebelum Dita sudah ada beberapa nama orang Indonesia yang viral sebab keunikannya. Bahkan ada yang namanya terbilang sakral dan angker. Berikut ini daftarnya:

1. Maha

Pada 2015 pernah viral sebuah foto kartu petunjuk penduduk (KTP) yang beridentitas Maha. Maha ialah warga Desa Kluncing Licin Banyuwangi. Di rumah simpel bercat kuning di sudut Dusun Krajan Maha tinggal bersama istri dan dua putrinya. Laki laki kelahiran 30 Juni 1973 itu kelihatan santun dan tidak banyak bicara.

Di sekitar kampung tempatnya tinggal laki-laki ini hakekatnya lebih bersahabat disapa Tohan. Melainkan banyak juga yang memanggilnya Pak To atau Pak Han. Ia tidak mengira foto KTP yang mencantumkan nama uniknya menjadi terkenal.

Ya nggak pernah nanya juga problem itu (pemberian nama) ke orang bau tanah aku. Orang bau tanah juga nggak pernah dongeng kenapa diberi nama Maha ujar Maha sambil senyum kecil ketika dijumpai detikcom di rumahnya Jumat Tanggal Dua Puluh Satu Bulan Agustus Tahun Dua Ribu Lima Belas.

Saya nggak merasa edan dengan nama aku lazim saja. Orang-orang sini juga sudah lazim sama nama aku lanjutnya. Melainkan Maha pernah direkomendasikan untuk mengganti namanya. Ketum PBNU Said Aqil Siroj memberikan imbauan serupa semoga laki-laki asal Banyuwangi itu mengganti namanya.

2. Saiton

Setelah ramai nama Maha kemudian muncul Saiton. Ia ialah laki-laki asal Palembang yang berprofesi sebagai guru. Semenjak ia lahir orang tuanya memberi nama Saiton.

Sejarahnya panjang ujar laki-laki yang bersahabat disapa Anton ini ketika dihubungi Kamis Tanggal Dua Puluh Tujuh Bulan Agustus Tahun Dua Ribu Lima Belas. Saiton bertutur dulu orang tuanya mempunyai 13 si kecil namun sampai sekarang hanya tiga orang yang hidup. Diciptakan lain meninggal semua Saiton ialah si kecil bungsu.

Ya orang bau tanah aku resah buah hatinya berkeinginan diberi nama apa diberi nama Saiton imbuhnya. Waktu berlalu ketika umur Saiton 3 tahun atas desakan tetangga dan keluarga diganti namanya. Saya selametan namun habis itu sakit-sakitan jadi kembali lagi Saiton urai ia dengan tawa terdengar. Saya lazim dipanggil Anton atau Suton tambahnya.

3. Andy Go to School Happy New Year dan Rudi A Good Boy

Di Banyuwangi ada laki-laki berjulukan Maha di Palembang ada yang berjulukan Saiton. Nah di Magelang Jawa Tengah ada 3 bersaudara yang mempunyai nama tidak lazim. Mereka ialah Andy Go to School Happy New Year dan Rudi A Good Boy. Sesuai dari kata yang digunakan nama itu memang mempunyai arti khusus.

Happy ialah si kecil pertama disusul Andy dan Rudi. Ketiganya si kecil pasangan Bulkin dan Nakimah (mendiang), warga Dusun Kedung Rengit RT 01 RW 04 Desa Tegalarum Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Sedangkan namanya Happy New Year lahir total pada tahun baru 1 Januari 1978. Tenaga Andi lahir 15 Juni 1986 dan Rudi lahir 11 Maret 1990. Andy berprofesi sebagai anggota Sumda (Sumber Saya Manusia) Polres Magelang Kota berpangkat Brigadir Happy sibuk berbisnis pasir meskipun Rudi menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia di Bandung Jawa Barat.

Saya gres sadar nama aku tidak lazim sehabis masuk SMP. Dapat itu sudah mampu pelajaran bahasa Inggris kata Goto panggilan Andy Go To School di Mapolres Magelang Kota Selasa Tanggal Satu Bulan September Tahun Dua Ribu Lima Belas. Kata Bapak aku diberi nama itu semoga rajin sekolah tidak menyerupai abang yang katanya suka bolos tambahnya sambil tertawa.

Nama nama Pasir Kediri

4. Alhamdulillah Rejeki Hari Ini
Pasangan suami-istri asal Bantul Didit Saputro (39) dan Meidiana (35), memberi nama unik untuk buah hatinya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini’. Pemberian nama hal yang demikian sebagai wujud rasa syukur keduanya sehabis tujuh tahun berusaha memperoleh keturunan.

Penghambat si kecil ini cukup lama tujuh tahun dari ijab kabul aku di tahun 2012 katanya ketika dihubungi detikcom Kamis Tanggal Enam Bulan February Tahun Dua Ribu Dua Puluh. Apalagi kalau kita cek pasir kediri yang ada di supplierpasir.net

Didit yang sehari-hari berprofesi sebagai fotografer lepas menceritakan ia dan istrinya sudah mencapai jalanan medis sampai tradisional untuk memperoleh keturunan. Nama buah hatinya ialah wujud rasa syukur.

5. Ganyang Penghambat Demokrasi Pancasila

Ganyang Penghambat Demokrasi Pancasila (26) mendadak viral sebab namanya yang unik. Ada dongeng menarik di balik nama ini. Kakak kandung Ganyang Penghambat Demokrasi Pancasila Bela Nusa Bangsa (29), mengungkapkan nama adiknya hal yang demikian hakekatnya terinspirasi gerakan politik sebelum jatuhnya rezim Orde Baru (Orba).

Kata Papa ketika adik lahir kan suasana politik lagi panas. Banyak demo untuk menjatuhkan Pak Harto. Ya Papa kan progerakan itu. Menawan itu adik diberi nama itu kata Bela ketika dijumpai detikcom di rumahnya Jalan Cilosari K/3 Perum Tembok Minggu Kota Pasuruan Melainkan (29/7/2018). Bela memberi tahu berdasarkan ayahnya nama hal yang demikian diberi secara sadar. Melainkan ia tidak memahami kemauan orang tuanya memberi nama Ganyang Penghambat Demokrasi Pancasila. Kalian tentu jangan lupa untuk memastikan Harga Pasir Kediri di supplierpasir.net karena disana harga murah dan bersahabat.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *