Mobil Kena Banjir ? Ini Yang Perlu Dilakukan


0

Musim hujan pulang lagi. Beberapa antusiasme menyambut musim ini, dan yang lain melihatnya sebagai tanda. Hati-hati, karena hujan lebat dapat menyebabkan banjir di berbagai daerah perkotaan. Terutama untuk daerah yang terkena banjir karena intensitas hujan yang sangat tinggi seperti Bogor, Jakarta Depok, Bekasi, Tangerang, Cikarang, Lebak, dan kota lainnya. Bagaimana jika mobil saya terendam banjir ketika didalam rumah atau garasi ? Hal ini banyak terjadi terhadap mereka yang memiliki sebuah usaha rental moil atau sewa mobil Tangerang yang dimana memang merupakan lokasi terendam banjir.

Hal ini pasti membuat risau para pemilik rental mobil karena mobilnya terendam ketika sedang berada didalam garasi atau ketika sedang dalam perjalanan ke sebuah lokasi yang kena banjir. Hal ini memang sulit diduga dan bagaimana untuk menyiasatinya. Apakah Anda termasuk orang yang sering bepergian atau khawatir tinggal di daerah rawan banjir? Jika demikian, jika mobil Anda kebanjiran suatu hari nanti, Anda perlu mengetahui beberapa tindakan darurat. Apa metode dan langkah untuk menangani mobil yang kebanjiran? Datang ke sini dan lihat!

MATI saat ini

Langkah pertama dalam berurusan dengan mobil submersible adalah melepas kabel baterai dari terminal positif untuk mencegah korsleting. Memiliki mobil yang direndam dalam air berarti banyak air dapat masuk ke dalam mobil, baik di dalam maupun di bawah kap. Karena alasan ini, jangan biarkan arus mengalir untuk mencegah kerusakan mesin kendaraan. Mesin mobil akan berhenti mencelupkannya ke dalam air, tetapi jika baterai masih terhubung, listrik akan terus mengalir, jadi segera lepaskan arus dari baterai.

Jangan operasikan perangkat

Apakah Anda khawatir mobil itu mati ketika Anda terburu-buru untuk segera menyalakan mobil untuk memeriksa kondisinya? Padahal, menyalakan mobil segera setelah banjir dapat merusak mesin atau baterai dan menyebabkan korsleting atau korsleting, karena masih banyak air di mesin / bodi. Tunggu sampai mobil benar-benar kering sebelum menghidupkan mesin. Jadi apa prosedur yang benar untuk mengeringkan mobil? Apa yang bisa saya lakukan dengan mobil kering?

Mengeringkan mobil yang banjir

Anda dapat menggunakan pompa penggiling untuk mengeringkan mobil Anda dan menangani mobil yang banjir. Ini biasa terjadi di bengkel ban dan bengkel. Namun, jika kedua situs tidak tersedia, Anda dapat menggunakan pengering rambut. Sebelum pengeringan, pastikan bahan-bahannya benar-benar berfungsi untuk mencegah korsleting. Agar proses pengeringan mencapai target dengan benar, penting untuk mengeringkan komponen kunci yang dapat dengan mudah direndam dalam air, seperti busi, karburator, koil, rol segitiga, generator, ikat pinggang, filter udara, saluran udara, dan generator yang beroperasi. Sirkuit kawat.

Ganti oli mobil

Jika mobil direndam, oli mobil dapat tercemar. Jika polusi ini dibiarkan tidak terkendali, polusi ini dapat berdampak serius pada kendaraan Anda. Dari kinerja engine yang terdegradasi hingga kerusakan total. Karena itu, tiriskan oli segera dan ganti oli mesin segera. Pastikan juga Anda tahu oli mesin yang paling cocok dengan mobil Anda.

Periksa kondisi rem mobil

Mesinnya aman dan interiornya bersih, tetapi kapan Anda merasa licin dan susah direm saat mengemudi? Ini menunjukkan bahwa rem mobil basah! Segera lepaskan ban dan periksa kondisi rem mobil, dan periksa kondisi komponen rem mobil seperti kain dan kaliper piston. Jika kondisinya tidak cukup, keringkan bahannya atau gantikan dengan bahan baru.

Kosongkan tangki bahan bakar

Bahkan jika airnya tertutup, masih mungkin bagi air untuk memasuki tangki gas saat ia meluncur ke dalam rongga-rongga yang terbuka. Banjir, seperti minyak, dapat mencemari bensin, jadi menggunakannya dalam kondisi terpolusi dapat memengaruhi mesin mobil. Untuk melakukan ini, segera kosongkan tangki bahan bakar dan isi dengan bensin segar untuk mencegah kerusakan pada mesin mobil. Tindakan darurat yang harus diambil ketika menangani truk yang banjir di atas sangat mahal, terutama jika komponen perlu diganti. Tetapi apakah lebih baik mengorbankan mobil Anda daripada merusaknya? Namun, jika Anda tidak mengikuti langkah-langkah di atas, atau jika mobil Anda yang banjir tidak berfungsi, Anda harus mulai mencari mobil alternatif! Carilah mobil bekas yang dapat tinggal di kota-kota banjir, tanpa kehilangan banyak uang dengan mengorbankan bagian yang berkelanjutan.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *