4 Tips Membuat Desain Barang Promosi Semakin Menarik


0

Salah satu pendukung souvenir barang promosi perusahaan yang menarik adalah desain yang menarik. Jika desain atau visualnya menarik, maka tampilan dari barang atau souvenir itu tentu menarik. Menarik atau tidak menarik memang selera masing-masing individu. Jika berbicara kata ‘menarik’ secara umum dan tentang desain, bisa disimpulkan beberapa indikatornya. 

Apa saja kriteria desain yang bisa membuatnya menarik akan disebutkan pada artikel ini. Barulah setelahnya Anda bisa mengaplikasikannya sendiri. Pada akhirnya bisa diwujudkan souvenir berupa barang promosi perusahaan yang bisa diandalkan dan memberikan fungsi semestinya. 

Tips Mewujudkan Souvenir Barang Promosi Perusahaan Menarik

Berikut adalah beberapa tips membuat desain, untuk mewujudkan souvenir barang promosi perusahaan yang menarik. 

#Kustomisasi Bentuk

Tips membuat desain yang pertama adalah melakukan kustomisasi bentuk. Dibandingkan gambar atau tulisan yang ada di souvenir, bentuk lebih umum dan menjadi hal pertama dalam visual. Maka dari itu saat membuat desain untuk souvenir nanti lakukanlah kustomisasi bentuk seunik mungkin. 

Tidak melulu soal bentuk yang kompleks atau rumit, karena hal ini bisa saja membuang banyak biaya perusahaan. Bentuk yang dikustomisasi tetap bisa saja berupa bentuk yang sederhana, namun unik di kalangannya.

Tips Membuat Desain Barang Promosi Semakin Menarik

Mari kita ambil salah satu contohnya yaitu souvenir berupa powerbank. Umumnya berbentuk balok atau persegi panjang, namun kali ini Anda bisa mengkustomisasi bentuknya menjadi bola atau bentuk lainnya. 

#Berikan Visual Menarik

Setelah mengkustomisasi bentuk Anda bisa memainkan visualnya, yaitu gambar dan tulisan yang ada di sana. Visual yang menarik ini bisa diterapkan pada souvenir itu sendiri atau pada kemasannya.

Tidak bisa dijawab mana yang lebih baik, karena terkadang dibutuhkan permainan visual di souvenir itu sendiri dan terkadang juga lebih baik di bagian kemasannya saja.  

#Tidak Hanya Bergambar Logo Perusahaan Saja

Souvenir dengan gambar berupa logo perusahaan sebenarnya sudah cukup membosankan. Memang tujuannya bagus yaitu untuk selalu mengingatkan pelanggan pada perusahaan yang memberikannya.

Namun untuk kali ini ada tips yang sangat bisa diaplikasikan. Daripada hanya menambahkan logo perusahaan saja, lebih baik tambahkan juga gambar-gambar pendukung. Gambar pendukung ini bisa berupa apa saja, misalnya ilustrasi, kartun produk, atau gambar lainnya yang berkaitan dengan produk atau perusahaan. 

#Beri Quotes

Mungkin saja Anda kurang setuju dengan memberikan gambar-gambar pendukung. Jika demikian, Anda juga bisa menambahkan kata-kata berupa quotes. Quotes yang diberikan tentu saja lebih baik berkaitan dengan produk yang dijual atau wujud dari souvenir.

Misal souvenir yang diberikan adalah powerbank, maka quotes yang diberikan bisa tentang kelistrikan atau penggunaan smartphone. 

Souvenir Powerbank Sebagai Souvenir Menarik

Ada beberapa alasan yang membuat souvenir powerbank sebaiknya dipilih untuk perusahaan yang sedang berpromosi. Alasan yang pertama adalah untuk mewujudkan souvenir dengan desain powerbank bisa diaplikasikan 4 tips di atas. Anda bisa mengkustomisasi bentuk, memberikan gambar-gambar pendukung, memberi quotes, atau memberikan visual semenarik mungkin. 

Alasan yang kedua adalah pemilihan powerbank sebagai souvenir merupakan pilihan yang tepat. Yang mana powerbank adalah benda elektronik yang sangat dibutuhkan setiap orang. Karena powerbank, orang tetap bisa memainkan smartphone di manapun berada tanpa perlu dekat dengan stop kontak.

Sangat cocok untuk perusahaan yang memiliki tujuan spesifik dari kegiatan promosi. Karena powerbank sudah pasti dibutuhkan dan bukan barang yang nilainya rendah. Tujuan dari diadakannya promosi benar-benar bisa tercapai dengan souvenir powerbank. 


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *