5 Langkah Membuat Blog Makanan dengan Mudah

Anda senang memasak atau senang membaca majalah mengenai makanan atau resep masakan? Ingin naikkan pendapatan dengan share resep masakan di internet? Jalan keluarnya ialah Anda butuh mengawali membuat situs makanan sendiri.

Membuat Blog Makanan
Membuat Blog Makanan

Di bawah ini ialah beberapa panduan dari Rumahweb tentang langkah mengawali membuat situs mengenai makanan. Silahkan kita kupas dengan langkah untuk langkah-langkah mengawali membuat situs makanan dengan memakai WordPress.

1. Beli Domain serta Hosting

Mengumpulkan beberapa nama yang menarik untuk situs Anda. Nama situs yang baik ialah yang gampang diingat, deskriptif serta singkat. Sesudah Anda pilih nama yang menarik untuk situs Anda serta beli nama domain yang pas, langkah selanjutnya pilih hosting yang andal jadi tempat situs Anda akan disiarkan.

Sebab Anda akan memakai WordPress, service WordPress Hosting di RumahWeb ialah pilihan yang pas untuk mengawali. Anda dapat beli domain serta hosting sekaligus juga untuk memudahkan pengendaliannya.

2. Instal WordPress

Instalasi WordPress dapat diatasi dengan gampang dengan patuhi tips ini. Bila alami kesusahan, Anda bisa mengontak suport hosting Anda supaya dibantu letakkan CMS WordPress.

3. Pilih Template yang Cantik

Bikinlah pengunjung Anda berkesan pada pandangan pertama waktu berkunjung ke situs makanan yang Anda mempunyai. Terdapat beberapa WordPress theme gratis atau berbayar yang bisa Anda pasang di situs Anda. Seharusnya Anda pilih theme spesial situs makanan sampai Anda akan memperoleh banyak feature yang dibutuhkan.

Topik dari Foodica ini salah satu contoh prima dari design yang indah serta minimalis untuk situs makanan sampai resep masakan Anda mungkin konsentrasi perhatian. Dalam tempat ini ada enam warna topik yang berlainan dengan slider serta carousel untuk perlihatkan resep paling baik Anda.

Baca juga : Pengertian Domain dan Hosting

4. Memperkaya Feature Situs

Seterusnya Anda butuh mengambil beberapa plugin WordPress untuk bikin situs Anda lebih maksimal. Terdapat beberapa plugin gratis yang bisa Diambil untuk situs WordPress Anda, terhitung:

  • Yoast SEO untuk optimis situs Anda dimaksimalkan di SEO
  • WPForms untuk bikin halaman kontak
  • MonsterInsights untuk menyambungkan situs WordPress Anda dengan Google Analytics
  • AddtoAny Sharing Buttons untuk kemungkinan penganut Anda buat content Anda di sosial media

Ada pula beberapa plugin WordPress lainnya yang direncanakan spesial untuk situs makanan yang bisa membuat lebih menarik penampilan situs Anda.

Tasty Recipes memformat resep Anda untuk dimaksimalkan di mesin menyusur, membuat resep printable, naikkan rangking bintang, serta terdapat beberapa.

5. Awalilah Blogging serta Temukan Beberapa Konsumen setia

Sesudah situs Anda siap, Anda bisa mengawali membuat web. Awalilah dengan membuat content yang menarik yang akan disenangi oleh pengunjung Anda serta tentunya akan membuat mereka kembali pada situs Anda serta .

Anda pun harus mulai naikkan daftar e-mail Anda, ini salah satu bagian penting dari tiap situs. Mempunyai daftar e-mail kemungkinan Anda sampai audience setiap saat Anda ingin, baik mengirimi mereka e-mail mengenai resep baru yang Anda upload atau memberitahu penjualan buku masak paling baru.

Anda dapat memperoleh semakin banyak konsumen setia dengan memberikan menambahkan pop-up ke situs Anda dengan OptinMonster. OptinMonster menyiapkan beberapa pilihan untuk mengundang perhatian pengunjung Anda serta mengeklik tombol berlangganan, terhitung pop-up Exit-Intent yang bisa mencari kapan pemakai tinggalkan situs Anda .

Selamat atas Situs baru Anda. Mengawali membuat situs makanan tidak sederhana cukup cuma menulis beberapa resep serta mempublikasikannya di situs tapi Anda butuh lakukan beberapa panduan di atas agar lebih maksimal. Dengan beberapa taktik ini Anda dapat mengawali situs makanan yang diimpikan, yang akan membuat beberapa orang takjub. Nah, untuk membuat website makanan anda semakin banyak pengunjung, anda bisa menggunakan Jasa SEO dari Jasa Optimasi Pekanbaru.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *