Manfaat Menyisir Rambut

Menyisir rambut tidak hanya agar rambut rapi, tapi juga memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya?

– Bersisir tidak hanya membuat rambut terlihat lebih rapi namun juga dapat melancarkan peredaran darah di kulit kepala sehingga si kecil lebih sehat. Lancarnya peredaran darah di kulit kepala ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

– Gerakkan sisir dari depan ke belakang kepala, dimulai dari area tengah kepala (di atas dahi) sampai bagain belakang kepala (di tengah tengkuk). Tekan sisir perlahan dengan tekanan sedang sambil menggerakkan sisir.

– Setelah selesai, lakukan gerakan sebaliknya, dari arah belakang ke depan. Ingat, dengan tekanan yang sedang.

– Disarankan untuk bersisir minimal dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari saat sebelum tidur. Dengan rajin bersisir, kita akan terhindar dari risiko pusing-pusing.

Vitamin untuk pertumbuhan rambut

Ada beberapa zat gizi yang dipercaya berkhasiat menstimulasi pertumbuhan rambut, yakni:

  1. Vitamin B yang mampu mendorong pertumbuhan rambut dan memperkuat jaringan akar serta memperkuat jaringan keratin. Bahan makanan kaya akan vitamin B antara lain: beras, pisang ambon, dan lain-lain.
  2. Asam lemak omega 3 dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menyehatkan kulit kepala. Bahan makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 antara lain: ikan salmon, ikan gabus, dan lain-lain.
  3. Vitamin E berkhasiat k merangsang pertumbuhan rambut dan kulit. Bahan makanan yang kaya akan vitamin E antara lain: sayur bayam, kacang hijau, dan lain-lain.

Siasati dengan memberikan mainan untuk mengalihkan perhatian si batita. Agar ketika waktunya menyisir rambut tidak rewel dan mama bisa fokus dalam menyisir rambut anak. Banyak sekali manfaat menyisir rambut, selain agar rambut tumbuh subur, kulit kepala juga mendapatkan relaksasi dari sisir dengan tekanan yang sedang.

Tak hanya itu saja, kotoran yang menempel di rambut pun juga ikut tersapu bersih sehingga kulit kepala dan rambut anak bersih dan sehat. Selain makanan di atas yang mengandung banyak vitamin untuk kulit kepala dan rambut juga perlu adanya shampoo alami. Seperti lidah buaya yang bisa digunakan untuk masker rambut. Simak portal gaya hidup sehat alami untuk informasi lebih lanjut mengenai cara hidup sehat modern.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *