Makan Aman dan Seimbang, Gigi Pun Nyaman Dengan Behel Gigi Jogja

Behel gigi jogja

Menawarkan banyak manfaat, behel gigi Jogja juga memiliki beberapa kekurangan. Namun, kekurangan dari penggunaan kawat gigi seperti harus menghindari makanan-makanan tertentu, sebenarnya bisa diatasi.

 

Meskipun pengguna behel gigi Jogja memiliki pantangan makanan, sebenarnya masih banyak pula makanan yang aman untuk dikonsumsi.

 

Pada kenyataannya makanan menjadi asupan yang sangat penting bagi tubuh. Selain untuk nutrisi, makanan juga bisa menjadi sumber energi yang menyenangkan untuk kesehatan psikologi. Nah, makanan apa saja yang aman bagi para pengguna kawat gigi?

 

Telur

Tak hanya kandungan protein yang baik untuk menjaga kesehatan gusi, telur juga memiliki tekstur yang mudah untuk dikunyah.

 

Akan tetapi, setelah mengonsumsi telur, sebaiknya Anda menyikat gigi dengan benar untuk mencegah bau mulut.

 

Kentang Tumbuk

Selain nikmat, kentang tumbuk merupakan makanan yang sehat. Tekstur yang lembut pun mudah dikunyah bagi pengguna kawat gigi.

 

Nasi putih

Bagi Anda pengguna kawat gigi yang “Indonesia banget”, tidak perlu khawatir memilih makanan berat yang tepat. Meski menggunakan kawat gigi, Anda masih bisa mengonsumsi nasi. Nasi adalah makanan yang aman dan sehat untuk gigi berkawat.

Namun, jangan terlalu banyak, karena nasi putih memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.

 

Buah Bertekstur Lunak

Tubuh tidak hanya cukup diberi nutrisi dari olahan sayur dan hewan. Nutrisi dari buah pun sangat dibutuhkan tubuh. Namun, bagaimana dengan pengguna kawat gigi?

 

Pengguna kawat gigi memang tidak bisa sembarangan dalam memilih makanan, tapi bukan berarti sama sekali tidak bisa. Mengonsumsi buah sebenarnya masih bisa dilakukan, tapi buah-buah bertekstur lunaklah yang sebaiknya Anda pilih. Buah yang bisa dikonsumsi seperti pisang, mangga, dan pepaya.

 

Yoghurt

Beberapa makanan yang bisa dikonsumsi bagi pengguna kawat gigi yaitu makanan yang lunak, semi cair, dan tidak mengandung banyak gula. Makanan yang memiliki ciri tersebut adalah yogurt tanpa rasa.  Yup! Yogurt baik dan sehat untuk tubuh serta pengguna kawat gigi.

 

Agar-Agar

Bagi pengguna kawat gigi, menyamil makanan juga perlu. Tapi, sebaiknya Anda memilih camilan yang tidak keras dan lengket seperti agar-agar. Mengolah agar-agar sendiri lebih baik, karena Anda bisa membuatnya lebih bertekstur lembut dan tidak terlalu kenyal.

 

Itulah beberapa makanan yang aman bagi Anda pengguna kawat gigi. Meski gigi berkawat, gizi seimbang masih bisa dijaga kan? Sekarang Anda tidak perlu lagi bingung mengonsumsi makanan yang aman agar gigi tetap nyaman.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *