Kumpulan Tips-Tips Ampuh Content Marketing B2B yang Harus Anda Ketahui

Bagi yang sudah lama terjun dalam dunia bisnis  terutama e-commerce, pasti tidak asing lagi dengan istilah B2B alias business to business. B2B ini merupakan sebuah istilah yang sering digunakan pelaku bisnis yang sudah masuk kategori instilah komersial. Dua pelaku bisnia yang dimaksud ini adalah antara perusahaan produksi atau perakit dengan perusahan yang mendistribusikan produk dari perusahaan produksinya.  Ketika Anda sedang menjalankan B2B, bila ingin berhasil harusnya mempunyai content marketing yang jitu. Maka dari itulah Anda harus mengetahui dan melakukan tips-tips ampuh content marketing B2B yang pastinya akan membawa keuntungan bagi Anda yang melakukanya.

Dari berbagai tips dalam content marketing B2B yang ada, terdapat beberapa tips  yang masuk dalam kumpulan tips ampuh yang tidak boleh dilewatkan. Berbagai tips ini sangatlah mudah untuk dilakukan sehingga Anda tidak perlu khwatir dan ragu dalam melakukannya. Adapun beberapa tips ampuh content marketing B2B paling ampuh tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Mencipatkan Content yang Menarik Perhatian Banyak Orang

Tips ampuh pertama membuat content marketing B2B yang harus dilakukan adalah menciptakan yang memang mampu menarik perhatian banyak orang. Anda bisa menggunakan newsletter yang mana harus dibuat semenarik dan sekreatif mungkin. Dengan Anda berhasil menarik perhatian dari banyak orang pastinya akan menguntungkan Anda. Dalam pembuatan newsletter terlebih yang berisikan mengenai berita terkini walaupun tidak melulu soal promosi produk/jasa tujuannya adalah untuk membuat audience tertarik. Orang-orang juga akan menilai brand atau produk yang dipunyai semakin baik lagi nilainya

  1. Menambah Saluran Media yang Dipunyai

Dalam menciptakan content marketing B2B yang ampuh, Anda tidak bisa berpatokan pada satu jenis saluran media saja. Pasalnya  tidak semua orang menyukai content marketing berjenis visual dan audio terlebih yang berjenis teks. Maka dari itulah silahkan tambah dan lengkapi semua saluran media pada content marketing B2B yang dipunyai.  Beberapa media yang  ampuh menjadi saluran media yang ampuh adalah youtube dan instagram. Silahkan Anda kelola kedua media sosial tersebut agar mampu menciptakan content marketing B2B yang baik.  Isilah saluran media yang dipunyai dengan konten yang menarik dan sesuai dengan produk yang dipunyai. Anda juga bisa menuruti permintaan customer yang dipunyai mengenai konten pada saluran-saluran media. Tidak boleh terlewatkan, Anda juga harus mempublikasikan seluruh saluran media yang dipunyai agar benar-benar ampuh content marketing B2B pada tips yang satu ini.

  1. Mengelompokkan Buyer Persona

Saat Anda henndak memulai sebuah bisnis, pastinya sudah mengincar siapa saja target konsumnnya. Nah, hal tersebutlah yang dikenal dengan buyer  persona.  Agar mampu mencipatkan content marketing B2B yang ampuh, Anda harus mampu mengkelompokan buyer persona ini kedalam beberapa kategori.  Dari beberapa kategori yang telah didapatkan silahkan Anda membuat dan merancang sebuah konten dengan bidang para kelompok. Hindari untuk hanya berfokus pada satu kelompok buyer persona saja karena tidak akan efektif nantinya. Dengan begitu Anda akan mampu mencipatkan content marketing B2B yang tepat sasaran dan pasti ampuh.

 

Demikianlah itu tadi merupakan kumpulan beberapa tips ampuh content marketing B2B yang harus Anda ketahui. Sudah pasti dengan melakukan berbagai tips yang telah disebutkan ini, akan mampu membantu Anda secara maksimal pada kegiatan bisnis yang dijalankan. Untuk itulah silahkan simak dan pahami ketiga tips ampuh content marketing B2B yang telah disebutkan agar bisa melakukannya dengan baik.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *