Kontra menggunakan kartu kredit

Namun, kartu kredit tidak semua hadiah dan bonus pendaftaran. Mereka adalah alat keuangan serius yang dapat mengarahkan Anda untuk membayar hutang dan biaya jika disalahgunakan. Penting untuk mengetahui sisi bermasalah dari kartu kredit. gestun cengkareng

Potensi untuk mengeluarkan uang lebih banyak: Kartu kredit bisa tampak seperti kumpulan uang yang tak terbatas – dan akan membuat Anda menjadi utang serius jika Anda memperlakukannya dengan cara yang sama. Jadi, jika Anda menggunakan kartu kredit, yang terbaik adalah mengawasi pembelian Anda untuk memastikan Anda tidak menghabiskan di luar kemampuan Anda. gestun jakarta selatan

Dapat jatuh ke dalam hutang: Membelanjakan dengan kartu kredit adalah salah satu cara paling umum untuk berhutang – dan “dalam utang” mungkin bukan tempat yang Anda inginkan.

Salah satu cara untuk mencegah hutang adalah dengan membuat anggaran dan secara berkala memeriksa ke mana uang Anda pergi. Memantau pengeluaran Anda setidaknya dapat membantu Anda mengawasi bagaimana dan di mana Anda belanja. Apakah Anda menggunakan informasi itu untuk mengurangi arus kas keluar yang tidak terjangkau, itu terserah Anda.

Biaya dan bunga: Pengeluaran yang berlebihan dapat menyebabkan keseimbangan – sesuatu yang biasanya menyebabkan bunga dibebankan pada saldo itu.

“Kartu kredit adalah sumber yang buruk dari apa pun selain kredit jangka pendek karena memiliki suku bunga yang sangat tinggi,” kata Dr. James Philpot, CFP dan profesor keuangan dan bisnis umum di Missouri State University.

Bunga (dan biaya) dapat menumbuhkan keseimbangan ke titik di mana ia bisa melampaui kendali pemboros.

Selain bunga, banyak penerbit kartu kredit membebankan biaya untuk keterlambatan pembayaran, transfer saldo, uang tunai dan transaksi luar negeri, di antara hal-hal lainnya. Beberapa penerbit bahkan mengenakan biaya tahunan hanya untuk menggunakan kartu.

Cara terbaik untuk menghindari bunga dan banyak biaya yang akan membuat Anda kesulitan adalah melunasi saldo Anda secara penuh pada tanggal jatuh tempo setiap bulan. Jika itu tidak memungkinkan, setidaknya lakukan pembayaran minimum tepat waktu untuk menjaga reputasi akun Anda.

Dapat mempengaruhi skor kredit secara negatif: Penggunaan kartu kredit yang tidak benar dapat memengaruhi skor kredit Anda secara negatif, yang dapat mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan harga terbaik untuk (atau bahkan disetujui) hal-hal seperti hipotek, pinjaman mobil, dan pinjaman pribadi.

Beberapa perilaku yang dapat merusak skor kredit Anda termasuk membayar tagihan Anda terlambat, tidak membayar tagihan Anda sama sekali, dan menggunakan terlalu banyak kredit yang tersedia. Ada banyak faktor lain yang mempengaruhi kesehatan kredit, tetapi faktor-faktor tertentu hampir secara langsung terkait dengan penggunaan kartu kredit.

Menyiapkan pembayaran otomatis setidaknya untuk jumlah pembayaran minimum kartu Anda bisa menjadi cara yang baik untuk menghindari pembayaran yang tidak sengaja terjadi. Pastikan akun sumber memiliki cukup uang untuk menutupi pembayaran atau Anda harus membayar biaya cerukan – yang dapat menempatkan Anda pada posisi yang lebih buruk daripada di mana Anda mulai.

Cetak halus membingungkan: Membaca cetakan kecil kartu kredit bisa terasa seperti mencoba menerjemahkan bahasa asing. Sementara detail kartu yang paling penting biasanya diformat dalam kotak Schumer yang mudah dibaca – ringkasan biaya kartu kredit – informasi lain mungkin hilang dalam kumpulan jargon industri.

Bagi sebagian orang, teks ini dapat mengintimidasi dan bahkan menjadi pencegah untuk mendaftar untuk sebuah kartu. Untungnya, ada banyak perusahaan pihak ketiga – seperti, ahem, Credit Karma – yang menawarkan pemecahan yang tidak bias pada banyak produk keuangan. Ini bisa menjadi sumber yang tak ternilai saat menavigasi syarat dan ketentuan yang campur aduk.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *