Keutamaan dan Manfaat Sholat Dhuha

Tahukah Anda apa saja keutamaan dan manfaat sholat dhuha? Sholat dhuha merupakan jenis sholat sunnah yang dikerjakan pada saat memasuki waktu dhuha, yaitu sekitar pukul 07.00 pagi hingga 12.00 siang sebelum memasuki waktu pelaksanaan sholat dzuhur.
Sama seperti sholat sunnah lainnya yang memiliki segudang manfaat bagi setiap umat islam yang mengerjakannya, begitupun dengan sholat dhuha yang juga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan manusia.

Nah bagi yang masih malas mengerjakan sholat dhuha, barangkali perlu membaca artikel manfaat sholat dhuha ini secara seksama. Tak terpungkiri keutamaan sholat dhuha mampu memotiviasi diri untuk rajin mengerjakannya. Lantas apa sajakah keuntungan sholat dhuha? Berikut adalah penjelasannya untuk Anda.

manfaat sholat dhuha

Keutamaan Sholat Dhuha yang Wajib Anda Ketahui

Berikut ini berbagai keutamaan sholat dhuha yang wajib anda ketahui.

1. Mendapatkan pahala

Tahukah Anda bahwa mengerjakan dengan tata cara sholat dhuha yang benar memiliki amalan yang serupa dengan bersedekah. Jikalau diibaratkan pahala yang dijanjikan Allah SWT serupa dengan sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian di dalam tubuh manusia jikalau Anda mengerjakannya di dasari dengan rasa ikhlas dan tulus.

2. Dicukupi segala kebutuhannya

Penentuan waktu pelaksanaan sholat dhuha sebenarnya bukan tanpa alasan. Allah SWT memang menganjurkan seluruh insan manusia untuk mengerjakan sholat dhuha di pagi hari untuk melapangkan pintu rejeki guna memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya. Hal tersebut sudah dijamin oleh Allah SWT dalam doa yang tersirat dalam shalat dhuha.

3. Meraih ghanimah dengan cepat

Bagi setiap insan muslim yang rajin mengerjakan sholat dhuha di setiap paginya, memang telah dijamin oleh Allah SWT untuk mendapatkan ghanimah atau keuntungan yang lebih capet. Hal tersebut tentunya berdasarkan izin dan ketetapan yang digariskan oleh Allah SWT.

4. Mendapatkan tempat di surga

Selain diatas, Allah juga telah memberikan keuntungan surga bagi insan manusia yang rajin mengerjakan sholat dhuha sebanyak 12 rekaat disetiap paginya.

Mengingat banyak sekali keutamaan bacaan sholat dhuha yang dapat diraih, lantas sekarang apakah Anda masih malas untuk mengerjakannya? Nah itulah beberapa manfaat sholat dhuha yang dapat kami informasikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *