Kerugian Utang Kartu Kredit

 

Menggunakan kartu kredit untuk gas, bahan makanan, atau pembelian lainnya adalah cara mudah untuk membayar jika Anda kekurangan uang tunai. Namun, jika Anda tidak membayar tagihan secara penuh setiap bulan, tidak perlu waktu lama untuk bertambahnya hutang kartu kredit, dan melunasi saldo yang besar bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Lain kali Anda tergoda untuk mengeluarkan plastik, pertimbangkan banyak kerugian dari hutang kartu kredit. gestun jakarta selatan

Bunga dan Biaya gestun mangga dua square
Hutang kartu kredit dapat mencakup bunga tinggi dan biaya yang besar. Semakin banyak Anda harus membayar bunga dan biaya keuangan, semakin sulit untuk keluar dari hutang. Sebagai contoh, jika Anda berutang $ 3.000 pada satu kartu dengan tingkat bunga 18 persen dan Anda hanya melakukan pembayaran minimum $ 60 per bulan, Anda hanya perlu tujuh tahun untuk melunasi saldo, menurut Bankrate.com. Di atas bunga, Anda mungkin harus membayar biaya untuk uang tunai, transfer saldo, pembayaran terlambat atau keanggotaan kartu tahunan.

Dampak terhadap Kredit
Skor kredit Anda memberi pemberi pinjaman gambaran tentang seberapa baik Anda mengelola uang Anda. Jika Anda berhutang banyak pada kartu kredit, itu dapat merusak skor Anda. Menurut myFICO, 30 persen dari skor kredit Anda didasarkan pada berapa banyak Anda berutang. Jika kartu kredit Anda mendekati atau pada batasnya, Anda mungkin akan kesulitan mendapatkan persetujuan untuk pinjaman baru atau jalur kredit.

Dampak terhadap Tujuan
Jika sebagian besar penghasilan Anda digunakan untuk pembayaran utang setiap bulan, lebih sulit untuk menabung dan bekerja menuju tujuan keuangan Anda yang lain. Semakin lama Anda berhutang, semakin lama Anda harus menunda impian Anda untuk memiliki rumah atau menabung untuk masa pensiun.

Konsekuensi Jangka Panjang
Mengalami hutang kartu kredit dapat berdampak negatif bagi Anda dalam jangka panjang. Jika Anda tidak dapat mengikuti pembayaran Anda, akun Anda dapat dilaporkan sebagai menunggak, dan itu bisa merusak kredit Anda. Kreditor Anda dapat menuntut Anda di pengadilan klaim kecil dan bahkan menghiasi upah Anda atau rekening bank Anda untuk mendapatkan pembayaran. Dalam skenario terburuk, Anda mungkin harus menyatakan bangkrut jika utang kartu kredit Anda terlalu tak terkendali. Mengajukan permohonan pailit menghilangkan hutang, tetapi hal itu dapat merusak kredit Anda untuk tahun-tahun mendatang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *