Jerry, Hobi Fotografi dan Wisata

Jerry Aurum yang dikenal sebagai fotografer yang handal di Indonesia ini, mulai jatuh hati pada dunia fotografi sejak ia masih kecil. Bermula dari jepret-jepret memakai SLR ibunya, Jerry Aurum memulai hunting foto dengan kamera 16mm saat liburan sekolah dasar. Fotografi mulai menjadi hobi serius ketika Jerry menghabiskan seluruh tabungannya untuk kamera Nikon FM2 di tahun 1992, hal tersebut terjadi saat ia masih duduk dibangku kelas 2 SMA.

Saat kuliah di ITB, Jerry juga bergabung di Perhimpunan Amatir Foto (PAF) dan aktif mengikuti berbagai lomba nasional dan internasional dan menang hampir di tiap perlombaannya. Hal inilah yang kemudian membuatnya semangat untuk terus mengirimkan karya-karyanya ke majalahmajalah fotografi sebagai seorang fotografer amatir. Begitu Jerry menamatkan kuliahnya, ia langsung beralih ke dunia professional dan dipercaya menangani berbagai foto komersial untuk banyak brand besar di Indonesia. Jerry merasa rookie time di dunia professionalnya cukup singkat, hal itu dikarenakan sudah cukup banyak publikasi yang di dapat dari berbagai lomba dan artikel yang memuat karya amatir miliknya yang ditambah juga dengan modal kepercayaan diri yang cukup akhirnya mampu membawa Jerry Aurum ke dunia professional.

Jerry mengakui bahwa dirinya adalah seorang yang punya banyak hobi dan mudah bosan, karena itu ia sangat senang dengan traveling, kebanyakan tabungan ia habiskan untuk jalan-jalan melihat dunia. Selain jalan-jalan, Jerry memiliki hobi diving, bermotor, baik di sirkuit ataupun touring, bersepeda, dan Jerry sangat menggemari film sedari kecil, serta fotografi.

Tahun ini, Jerry banyak memotret untuk keperluan pariwisata Indonesia, khususnya promosi media luar ruang untuk penempatan di seluruh dunia. Saat ini Jerry juga sedang mengembangkan divisi baru bernama Offbeat Photo Video yang khusus bergerak di wedding photography. Di luar itu, ia tetap disibukkan dengan fotografi komersial yang telah dijalani selama 18 tahun terakhir. Meski sibuk, Jerry tetap membagi waktu sebanyak mungkin dengan perempuan pujaan hatinya, Shakira Aurum, yang kini hampir berumur 5 tahun. Pria yang cukup aktif di media sosial terutama instagram ini mengaku biasanya hanya mem-posting karya-karya foto yang dibuat sendiri dan juga foto bersama putri kesayangan nya. Jerry mengaku, selama hp masih menyala menjadi pilihannya di Instagram Jerry terdapat album yang bisa ia lihat-lihat jika sedang kangen dengan sang buah hati dimanapun dan kapanpun selama HP masih menyala.

Jerry berpendapat bahwa tempat wisata alam indonesia sekarang ini terasa sekali peningkatan promosinya. Secara branding juga lebih tertata dan konsisten walaupun masih banyak PR yang harus dikerjakan. Jerry yang sudah beberapa kali diminta untuk menjadi juri di beberapa lomba yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengaku, dirinya baru memulai memotret untuk kementerian pariwisata sejak tahun 2017 ini, padahal sebelum ini Jerry sudah mengerjakan promosi New Zealand Tourism. Ia berharap hasil kerjasamanya dengan Kemenpar bisa membuat orang-orang tertarik untuk segera liburan ke Indonesia.

Proyek dengan kemenpar ini ternyata merupakan proyek impiannya. Jerry merasakan keseruan saat bekerjasama karena tidak hanya bekerja tapi juga melakukan traveling, memiliki banyak kebebasan dan keleluasaan dalam berkarya sehingga karyanya mampu tampil fotonya tampil di banyak tempat bergengsi dunia seperti di Times Square New York, trem di Amsterdam, atau di bus-bus di Paris. Jerry juga senang karna pihak kemenpar sangat kooperatif saat mendampingi dan menggodok pekerjaan bersama. Jerry tetap mendambakan kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak lagi karya foto untuk pariwisata di Indonesia. Jerry berpesan agar teman-teman penggiat fotografi juga bisa turut serta dengan berbagai channel baru yang telah dan sedang dikembangkan oleh teman-teman di Kemenpar.

Jangan kaget kalau negeri kita jauh lebih mempesona dari yang kita bayangkan. ungkap Jerry yang berharap bahwa Pariwisata Indonesia kedepannya akan segera menjadi nomor 1 di Asia Tenggara.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *