JBL Link – Speaker “Pintar” pertama buatan JBL Hadir di Indonesia

Harman – perusahaan audio – belum lama ini meluncurkan produk “pintar”-nya yaitu speaker JBL Link. JBL link adalah speaker pertama yang dilengkapi Google assistant dan fitur artificial intellegence atau biasa dikenal dengan sebutan AI.

Hanya bilang “OK Google”, dan speaker cerdas ini pun siap menjalankan perintah lewat suara Anda. Perintah yang bisa diterima speaker JBL ini adalah memutar lagu yang kamu inginkan, mencari resep makanan dan bahkan mencari informasi seputar lalu lintas, dan lain-lain.

Menurut Michell Wong, Manager Perencanaan dan Strategi Produk untuk Asia Pasifik, JBL Link adalah produk perdana keluaran Harman yang mengusung Google Assistant.

“JBL Link merupakan speaker JBL pertama yang hadir dengan Google Assistant. Kami memperkenalkan JBL Link di Indonesia untuk memberikan pengalaman yang berbeda sewaktu mendengarkan audio berkualitas yang disertai asisten digital,” ia menjelaskan kepada sound fanatik di Jakarta.

jbl-link

Adapun model JBL Link yang dibawa ke Indonesia adalah Link 10, Link 20, Link 300 dan Link 500. Mitchell menambahkan, perangkat audio ini bukan hanya pintar tapi pastinya juga memberikan audio berkualitas racikan JBL.

“Selain cerdas, JBL Link juga memiliki kualitas audio yang sangat baik khas JBL. Inilah yang membuat produk kami berbeda dengan rival-rival kami,” jelasnya.

JBL Link diperkenalkan pertama kali di Singapura, lalu setelah itu Filipina, dan kemudian Indonesia. Dengan begitu, pasar Indonesia menjadi negara ke-3 di kawasan Asia Pasifik yang ditarget JBL Link.

“Untuk pasar di Indonesia, kami menarget semua kalangan termasuk personal user, keluarga dan generasi muda yang suka mendengarkan audio berkualitas,” ucapnya menyudahi wawancara.

Menurut informasi, speaker LINK 10 dan 20 memiliki desain yang portabel, dengan waktu pengoperasian lima hingga sepuluh jam. Selain itu perangkat audio JBL ini juga tahan air karena sudah memiliki sertifikasi IPX7. Dengan begitu, speaker portable ini cocok untuk digunakan di outdoor.

Untuk Link 300 dan 500, suara yang dihasilkan lebih kuat dengan bodi yang cukup besar sehingga penempatannya pun harus permanen dan terhubung dengan kabel.

Dengan jaringan Wi-Fi, beberapa speaker sekaligus bisa dihubungkan dengan mudah sehingga perangkat ini cocok untuk kebutuhan audio di dalam beberapa ruangan sekaligus.

Untuk informasi seputar speaker JBL, Anda bisa mengunjungi melotronic.com. Melotronic menjual speaker portable dan bluetooth profesional seperti EON ONE PRO.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *