Ini dia 4 kota paling bersih di Indonesia yang harus kamu tau

lambang-kota-surabayaIndonesia memang masih memiliki masalah besar terkait dengan kebersihan terutama adalah sampah. Ya, karena memang masyarakat Indonesia masih banyak yang belum membudayakan tertib dalam membuang sampah ke dalam tempatnya seperti tempat sampah stainless steel.

Makanya sangat mudah kita menemukan sampah di jalanan Indonesia. Atau pasti dimanapun kita berada pasti akan dengan mudahnya kita menemukan sampah. Pasti ada saja sampah baik itu sampah plastik bekas makanan, atau kemasan detergen, atau bungkus rokok juga pasti sering kita jumpai.

Yang mana hal ini harusnya memang menjadi perhatian yang penting bagi pemerintah daerah. Karena tentu sampah yang tidak teratur dan tidak terkelola dengan baik pasti nantinya akan menimbulkan banyak masalah seperti bencana dan juga wabah penyakit.

Berikut ini adalah beberapa kota paling bersih di Indonesia :

  1. Surabaya

Salah satu kota yang sudah berturut – turut mendapatkan predikat sebagai kota paling bersih adalah kota Surabaya. Kota pahlawan ini sudah sering mendapatkan piagam penghargaan yang salah satunya adalah Adipura Kencana. Kota Surabaya sering dinobatkan sebagai kota paling bersih karena memiliki sistem kebersihan yang sudah sangat maju. Salah satunya adalah pemanfaatan TPA yang mana menjadikan tempat pembuangan akhir sebagai energi.

  1. Malang

Selanjutnya adalah kota yang juga menjadi salah satu kota yang berdekatan dengan Surabaya yaitu Malang. Yap, Malang menjadi salah satu kota kedua yang mendapatkan kota terbersih di Indonesia. Kota Malang juga patut berbangga karena pernah dinobatkan sebagai kota yang memiliki kualitas udara paling bagus se Asia. Dan tentu Kota Malang ini pernah mendapatkan Adipura Kencana.

  1. Palembang

Palembang adalah salah satu kota yang tidak ramah dengan yang namanya sampah. Yang unik dari kota Palembang ini adalah, berbeda dari kota lainnya yang menerapkan sistem yang modern untuk mengelola sampah, kota Palembang ini justru mengandalkan gotong royong yang dilakukan semua masyarakat Palembang untuk menjaga kebersihan disana.

Nah itu adalah 4 kota yang pernah mendapatkan penghargaan Adipura Kencana. Tentu dengan adanya program yang dibuat oleh pemerintah setempat untuk menjaga kebersihan dan dukungan masyarakat yang bisa mensupport program tersebut. Maka rasanya untuk mendapatkan kota yang bersih juga tidak terlalu sulit.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *