Informasi Bahan Konveksi

Jenis Bahan Jas Almamater

Kain japan drill memiliki karakteristik yang lebih kuat dibandingkan dengan jenis kain lainnya. Kain Japan drill yang benangnya dari jenis katun relatif lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan Kain japan drill dari jenis polyester.

Kain jenis american drill terdiri dari jenis katun dan polyester.

Karakteristik ini akan membuat air tidak mudah masuk menembus kain. Sehingga jaket almamater dengan ritsleting ini juga dapat digunakan untuk kegiatan di luar ruangan (outdoor).

Jenis Bahan Blazer

Kain japan drill memiliki keunikan tersendiri sehingga lebih kuat dibandingkan kain lainnya. Japan drill yang menggunakan benang dari jenis katun relatif lebih nyaman saat digunakan dibandingkan dengan kain japan drill dari jenis polyester.

Kain jenis american drill terdiri dari jenis katun dan polyester.

Informasi Bahan Konveksi
Informasi Bahan Konveksi

Karakteristik ini akan membuat air tidak mudah masuk memembus kain. Sehingga jaket almamater dengan adanya zipper ini, juga bisa digunakan untuk melakukan kegiatan luar ruangan (outdoor).

Salah satu jenis bahan kemeja yang berkualitas tingkat atas, sekelas dengan Japan Drill. Perbedaanya yaitu pada teksturenya yang tidak ber garis-garis miring seperti jenis bahan drill.

Bahan yang menjadi trend beberapa bulan ter akhir, mempunyai teksture seperti denim, namun hitungan Oz (ketebalan) yang tipis jika di bandingkan dengan bahan denim celana.

Bahan dengan wooltouch, yess ini bahan kelas kakap harganya tinggi sebanding dengan kualitas yang di berikan, sangat cocok untuk blazer-blazer premium. Klik artikel kami selanjutnya konveksi kaos

Jenis Bahan Jaket

  • Diadora, Adidas, atau Lotto

Ketiga jenis bahan tersebut biasa digunakan untuk bahan buat jaket sport. Bahan Lotto dan Diadora terlihat agak mengkilat, sementara Adidas lebih terlihat tidak mengkilat. Bahan Diadora juga agak lebih tebal. Ketiga bahan tersebut dapat digunakan untuk jaket – jaket seperti jaket sport, jaket casual, jaket angkatan, jaket kelas, jaket komunitas, jumper (khusus adidas)

Kanvas adalah bahan jaket yang biasa digunakan untuk membuat jaket-jaket seperti jaket casual, jaket distro, jaket setengah resmi, jaket komunitas, jaket army.

Bahan Drill biasa digunakan untuk bahan jaket yang memiliki desain kesan formal, resmi dan terlihat elegan. Bahan Drill dapat digunakan untuk jaket – jaket seperti jaket sport, jaket casual, jaket promosi, jaket komunitas, jaket kantor.

Bahan parasit adalah bahan yang kedap air, biasa digunakan untuk jaket orang-orang yang beraktifitas di lapangan atau olah raga serta jaket promosi dealer sepeda motor. Bahan Parasit dapat digunakan untuk jaket – jaket seperti jaket sport, jaket casual, jaket promosi

Bahan Mikro dapat digunakan untuk jaket – jaket seperti jaket sport, jaket casual, jaket promosi, jaket komunitas.

Bahan yang digunakan untuk jaket semi jas.

Jenis Bahan Sweater

Bahan Fleece merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jumper atau jaket pada usaha Distro atau Clothing. Bahan Fleece dapat digunakan untuk jaket – jaket seperti jaket sport, jumper kualitas distro, jumper variasi, jaket casual.

Bahan Babytery ini mirip dengan Fleece, hanya serat (alurnya) lebih kecil dan lebih halus. Penggunaannya hampir sama dengan bahan Fleece.

Jenis Bahan Kaos Oblong

Serat benang lebih halus. Hasil rajutan dan penampilan lebih rata yang dapat menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.

Serat benang kurang halus. Hasil rajutan dan penampilan bahan kurang rata yang dapat menyerap keringat dan tidak panas, karena bahan baku dasarnya adalah serat kapas.

Jenis bahan ini adalah campuran dari kain Cotton Combed 35 % dan kain Polyester (Teteron) 65%. Dibandingkan dengan bahan Cotton, memang bahan TC ini kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan. Kelebihan dari jenis bahan TC lebih tahan Shrinkage (tidak susut atau melar) meskipun sudah dicuci berkali-kali.

Jenis bahan ini memang campuran dari 55% kain Cotton Combed dan 45% kain Viscose. Keunggulan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari kain bahan Cotton. Juga jenis bahan ini bersifat menyerap keringat saat dipakai.

Jenis bahan ini terbuat dari serat sintetis, buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly dan untuk produksi plastik berupa biji plastik. Karena sifat dari bahan dasarnya tersebut maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan terasa panas dipakainya.

Jenis bahan ini juga terbuat dari plastik, namun sayangnya lebih tipis. Banyak digunakan untuk keperluan kampanye partai (Kaos Partai).

Jenis Bahan Kaos Polo

Lacoste adalah sebutan untuk bahan poloshirt, mempunyai teksture ber pori-pori pada 2 sisi bahannya (luar dan dalam). Seperti sejenis cotton lain, Lacoste cotton juga nyaman saat di pakai dan terasa adem. Sebanding dengan kualitasnya, harganya juga paling tinggi.

Perbedaan lacoste cotton pique dan lacoste cotton adalah pada teksture 2 sisi bahannya, pada lacoste cotton pique, sisi bagian dalam tidak ber pori-pori. Untuk kenyamanan dan harga sama seperti lacoste cotton.

Bahan ini mengandung campuran polyester, jelas tidak seuadem 2 bahan di atas keunggulan bahan ini adalah harga nya yang miring. Teskture pori-pori nya lebih besar di bandingkan dengan 2 jenis bahan di atas.

Jenis Bahan Kaos Olahraga

Bahan Serena mungkin menjadi bahan yang paling umum di jumpai. Sebagian besar kaos futsal dan kaos sepakbola. Kaos bola bahan serena banyak di jumpai di toko-toko olahraga.

Bahan paragon lebih sedikit di jumpai di pasaran. Bahan ini banyak di gunakan untuk membuat kaos dengan sistem pre order. Karena kaos dengan bahan paragon ini harganya juga lebih mahal dan tampilan juga lebih elegan di banding dengan kaos dengan bahan serena.

Bahan dry fit banyak di pakai sebagai bahan kaos sepakbola merk-merk terkenal. Bahkan kaos bola yang original klub eropa menggunakan bahan dry fit. Tetapi bahan dry fit yang di jual di pasaran Indonesia tidaklah sama dengan yang original yang di pakai klub eropa, secara kualitas dengan benang. Tetapi secara tampilan tetep saja sama. Kunjungi juga bordir patch

Jenis Bahan Kemeja

Permukaan kain berserat garis miring / ngdrill. Berdasarkan ukuran dari serat umumnya dibagi menjadi tiga jenis: twill drill (serat kecil), american drill ( serat sedang ), japan drill ( serat besar ).

Teksturnya rata tidak seperti drill. Jalinan benang-benang pintalan kain semacam jalinan titik-titik. Secara umum lebih tipis dari kain drill. Merk nya bermacam-macam misalnya Sari Warna, Japan Tropical.

Teksturnya berfariasi. Ada bertekstur, halus, lebih tipis dari bahan yang paling topikal atau bor. Tapi karena bahan yang lebih mendasar kapas ini tentu saja lebih mahal dibandingkan dengan dua bahan di atas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *