Info Pool Bus Pariwisata

saungbus.com sewa bus pariwisata murahKeputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 84 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang di Jalan dengan Kendaraan Umum mengatakan bahwa tempat pool bus pariwisata dari Perusahaan Otobus (PO) dan agen dapat dipergunakan sebagai tempat untuk menaikkan dan atau menurunkan penumpang. Fungsi pool bus pariwisata adalah sebagai titik perpindahan awal sekaligus titik akhir penumpang sebelum perjalanan wisata jauh dimulai. Selain itu, pool bus pariwisata juga berperan sebagai tempat pengaturan serta pergerakan bus pariwisata rute-rute lainnya. Sehingga bisa dipastikan bahwa pool bus pariwisata kini telah berperan sebagai terminal kedua yang berperan penting terhadap kelancaran arus pengangkatan penumpang.

Sebagai terminal kedua, pool bus pariwisata harus selalu terawat. Pool bus pariwisata harus memberikan kenyamanan pada para calon penumpang, agar para penumpang dapat menunggu dengan tenang. Kebersihan pool bus pariwisata harus selalu dijaga seperti misalnya kebersihan lantai, kebersihan tempat duduk, ruang kerja, ruang tiket, hingga kebersihan toilet umum yang tersedia.  Jika pihak pengelola pool bus pariwisata tidak dapat membersihkannya sendiri, pihak pengelola dapat menyewa jasa cleaning service untuk pool bus pariwisata. Dengan menyewa jasa cleaning service, pool bus pariwisata akan senantiasa dalam keadaan bersih setiap hari.

Banyaknya penumpang bus pariwisata yang hilir mudik menyebabkan pool bus pariwisata harus terorganisir dengan baik. Terlebih di hari-hari raya atau hari libur nasional lainnya seperti hari raya lebaran, hari raya natal, liburan tahun baru, long weekend, cuti bersama, hari raya lebaran haji, hari raya waisak, hari raya tahun baru cina atau imlek, hingga liburan sekolah. Di hari-hari tersebut tentu saja pool bus pariwisata akan menjadi sangat ramai, sehingga apabila tidak diorganisir dengan baik dapat menyebabkan penumpukan penumpang. Selain terorganisir, menjelang hari-hari raya sebaiknya pihak pengelola pool bus pariwisata menambah fasilitas bangku. Dengan bertambahnya jumlah bangku yang ada di pool bus pariwisata, calon penumpang yang sedang menunggu bus pun akan tetap merasa nyaman. Bahkan jika dirasa perlu, pihak pengelola dapat memperluas area pool supaya tidak terkesan kumuh.

Agar anda tak terkecoh ketika menggunakan jasa sewa bus pariwisata ada baiknya mengunjungi garasi atau pool bus, dengan demikian anda bisa langsung melihat kondisi real dari bus yang akan anda gunakan untuk perjalanan nanti.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *