hamparan pasir indah pantai wonogoro


0

Bila Anda ingin pantai yang sedikit ekslusif dan masih belum banyak dikunjungi banyak wisatawan Pantai Wonogoro dengan pasir putihnya bisa menjadi pilihan. 

Pantai Wonogoro di Kecamatan Gedangan booming karena aktivitas penambangan pasir besi di dalamnya yang ditentang warga setempat. Namun, di luar sengketa tersebut kecantikan dan pesona keindahnnya sangat sayang untuk dilewatkan para pecinta wisata alam. 

 

Aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Wonogoro 

 

Di pantai ini banyak aktifitas yang bisa pengunjung lakukan, tak hanya berpiknik namun juga dapat bermain bola pantai atau berkejar-kejaran seperti layaknya FTV. Pasalnya pantai ini memanjang sejauh satu kilometer garis pantainya dan pantai tersebut juga tak berbatu. yuk cek paket wisata bromo 3 hari.

 

Anda bisa memanfaatkan pepohonan yang ada di tepi pantai ini untuk bersembunyi dari teriknya mentari, sambil memandang birunya samudera. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, sehingga pengunjung tidak disarankan untuk berenang. Namun, anda dapat menyusuri hamparan bibir pantai sepanjang kira-kira satu kilometer lebih yang dibatasi bukit kecil di kedua tepinya. Di tepi pantai terdapat banyak batu karang memanjang setinggi pantai yang biasa menahan deburan ombak laut selatan.  Pasir pantainya yang berwarna putih dengan campuran pasir besi yang tampak berkilauan bila terkena sinar matahari. 

 

Menariknya lagi di dekat pantai ini terdapat sebuah perusahaan pertambangan pasir besi. Area pertambangan dengan obyek wisata yang hanya dibatasi oleh pagar berupa dinding bambu sampai hampir tepi pantai. Kawasan pertambangan ini tertutup bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Beberapa papan pengumuman berisi larangan memasuki area pertambangan dapat anda temui di sekitar tepi Pantai Wonogoro. 

Fasilitas  

Fasilitas Pantai Wonogoro Malang sangatlah minim. Anda jarang menemui warung-warung yang menjual makanan atau minuman. Bagi Anda yang ingin berwisata ke tempat ini, Anda harus siap-siap membawa bekal. Anda juga tidak akan menemukan penginapan sekitar pantai Wonogoro. Aktifitascamping pun jarang dilakukan di pantai ini. 

 

Harga Tiket Masuk Pantai Wonogoro 

Untuk anda yang ingin berkunjung pantai ini tidaklah khawatir pasalnya harga tiket masuk masih gratis. Jadi anda yang penasaran dengan keindahan pantai wonogoro dapat langsung berkunjung kesini. 

 

Lokasi Pantai Wonogoro 

Pantai Wonogoro berada di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. 

 

Rute Menuju Pantai Wonogoro 

Pengunjung harus mengikuti arah jalan menujuPantai Balekambang di Kecamatan Bantur. Di jalan menuju Pantai Balekambang tersebut, anda akan menemui sebuah perempatan Jalan Lintas Selatan (JLS). Kemudian berbelok ke kiri yang akan menuju kePantai Ngantepdan Pantai Wonogoro. Sudah ada papan petunjuk arah menuju pantai wongoro di perempatan ini, sehingga para pengunjung tidak akan mengalami kesulitan. Dari perempatan tersebut anda harus belok kiri kemudian ikutilah jalan lintas selatan sekitar 2,5 kilometer hingga sampai di pantai. Kontur jalan naik turun disertai medan yang cukup terjal membuat para pengunjung harus berhati-hati dan waspada ketika melalui jalan tersebut. Kemudian sampai di pantai wonogoro. 

Jadi dari artikel diatas apakah kalian sudah menyiapkan planning untuk liburan bersama pacar maupun keluarga terdekat? Di jamin liburan di malang raya tidak nyesel loh,ayo cepet hilangkan kepenatan di kota mari mendekatkan diri dengan alam kita,Indonesia luas loh mau pikir apa lagi guys. Segera agendakan liburan kalian yah kawankawan 

Dari artikel diatas saya selaku pembuat say mohon izin kalau ada tutur kata saya yag kurang berkenan, salam lestari,salam literasi, hormat say trima kasih . yuk cek nahwatour.com

 

 

 


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *