Hal Yang Dilakukan Sebelum Menentukan Warna Pintu Rumah


0

Hal Yang Dilakukan Sebelum Menentukan Warna Pintu Rumah

 

Warna kayunya biasanya menjadi andalan untuk warna pintu depan rumah. Tetapi jika semua warna pintu depan terbuat dari kayu, itu akan membosankan juga. Anda dapat mencoba warna lain di pintu untuk menambah kesan baru pada eksterior rumah, tetapi juga dapat membuat kejutan bagi tamu yang berkunjung ke rumah. Selain itu, pintu masuk adalah salah satu hal pertama yang anda lihat.

Untuk rumah model minimalis banyak yang menggunakan warna putih dan warna cerah lainya agar sesuai dengan desain rumah yang digunakan. namun untuk model rumah mewah dan klasik lebih seperti gebyok 2 pintu banyak yang menggunakan model warna kalem yang sesuai dengan desain rumah yang diterapkan.

Sebelum Anda memilih warna untuk pintu depan, yang dikutip oleh Kompas.com, Anda harus mencatat beberapa tips. Apakah mereka? Periksa ulasan berikut. Untuk mencegah warna yang dipilih agar tidak lengket, Anda dapat menggunakan alat yang disebut roda warna. Enam teori yang digunakan, yaitu monokromatik, analog, komplementer, tri-warna, kompleks, dan yang mudah dibagi.

Dalam lingkaran warna teori komplementer ada 12 warna. Dalam teori ini, Anda bisa memilih kombinasi warna yang berlawanan dengan warna yang Anda inginkan. Dalam teori analog, kombinasi warna yang digunakan adalah tiga warna yang saling berdekatan. Sedangkan warna monokromatik hanya menggunakan warna dasar dengan variasi atau warna turunannya. Misalnya, hijau, dengan hijau daun, hijau limau dan campuran lainnya. Baca Juga: Gebyok 2 Pintu

Lihatlah tampilan ambient

Gaya dan desain rumah adalah hal yang harus diperhatikan ketika memilih warna pintu. Jika rumah memiliki tema Mediterania, maka warna senada adalah warna pirus atau biru asin telur. Jika dinding eksterior rumah memiliki aksen bata merah, warna pintu juga harus disesuaikan.

Tes warna pada intensitas cahaya yang berbeda

Warna pintu dapat diuji pada berbagai tingkat cahaya apakah warnanya akan terlihat cerah, kuat atau bahkan gelap dan suram. Ini perlu karena warna bagian luar rumah memudar ketika diterapkan pada bangunan. Misalnya, kuning cerah mungkin terlihat lebih terang bila diterapkan ke luar.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *