Grosir Bibit Kelapa Kopyor Tinggi 1 Meter

Grosir Bibit Kelapa Kopyor Tinggi 1 Meter – Jenis kelapa kopyor adalah jenis kelapa yang mempunyai sebuah kelainan baik dari segi fisik maupun bagian daging. Kelapa kopyor ini mempunyai  tekstur daging buah yang empuk dan terlepas dari tempurungnya,mempunyai jumlah air kelapa sedikit, dan juga aroma yang khas yang sangat berbeda dari daging kelapa biasa.

Grosir Bibit Kelapa Kopyor Tinggi 1 Meter

Buah kelapa kopyor ini sangat disukai banyak orang karena mempunyai rasa yang menyegarkan dan tak akalh dengan jenis kelapa biasa,kesegaran ini bisa anda dapatkan bila disajikan sebagai minuman. Air dan juga daging kelapa ini akan bercampur tetapi tidak larut, maka oleh karena itu masih terlihat gumpalan-gumpalan daging pada air kelapanya, dan hal inilah yang menghasilkan citarasa gurih dan manis.

Daging pada buah kelapa kopyor ini sangat baik dijadikan sebagai campuran dalam pembuatan makanan seperti roti, kembang gula dan cocok juga untuk pelengkap minuman seperti es krim, koktil, candy ice. Khusus di negara Indonesia kelapa kopyor ini dapat digunakan sebagai pembuatan minuman segar seperti es doger,dalam perkembangan selanjutnya, prosentase pemanfaatan kelapa kopyor di dalam negeri adalah sebagai berikut: bahan minuman sekitar 40%, bahan campuran roti 20%, selai 15%, sebagai buah segar 13% dan lain-lain 12%. Di manca negara, misalnya di negara Filipina, jenis produk yang dapat dihasilkan dari kelapa kopyor sudah berkembang secara pesat dan bahakan menjadi lebih beragam. Kelapa Kopyor dibuat sebagai bahan baku permen kelapa (coconut candy), buah kaleng (preserved fruit), bokupai (kue kelapa) dan manisan.

Sedia bibit kelapa kopyor harga murah dan berkualitas unggulan,silahkan pesan di https://pohonrindang.com/

Daerah- daerah sumber pemasok utama buah kelapa kopyor di wilayah Indonesia ini terdapat di Kabupaten Pati, Kota bandar Lampung, dan di Kota Yogyakarta. Dari situ kelapa kopyor akan dikirim ke pasar-pasar, swalayan, restoran, hotel, dan toko buah segar. Penjualan tingkat bawah yang erat hubungan nya dengan konsumen secara langsung, misalnya saja toko buah, setiap minggu tertampung rata-rata sekitar 100—200 kelapa kopyor. Dan dengan pasokan itu dapat ludes sekitar 1 atau 2 hari diserbu oleh para pembeli. Apalagi jika musim hujan tiba. Saat itu pasokan kelapa kopyor seret dari daerah sentra.

ASAL USUL KELAPA KOPYOR

Kelapa kopyor sebenarnya adalah buah kelapa biasa yang mana kelapa kopyor ini sedikit mengalami kelainan saat pertumbuhan dan juga tahap perkembangannya. Namun,apabila dilihat secara sekilas kenampakan fisik buah kelapa kopyor tidak begitu cantik seperti buah kelapa pada umumnya. Pada bagian dalamnya ini agak sedikit terlihat bergumpal-gumpal, tercampur aduk dan berantakan, kopyor, dengan kata lain buruk rupa. Kata kopyor sendiri menurut sebagian masyarakat di Jawa Tengah disebut garoh, adalah kelainan genetik pada buah kelapa.

Namun kelapa kopyor tidak bisa dijadikan benih (bibit). Sebab, meskipun kelapa kopyor memiliki embrio (kenthos) normal, namun embrio ini tidak bisa tumbuh secara normal karena terpisah dari daging buah, yang akan menjadi cadangan nutrisi untuk pertumbuhannya.

Tekstur pada embrio kelapa kopyor ini berupa butiran kecil namun agak memanjang dan dominan berwarna putih dengan ukuran 1 sd. 1,5 mm. Pada tiap butir kelapa setidaknya terdapat tiga calon embrio,yang mana embrio ini terletak pada ujung (bagian atas yang bertangkai) pada tiap butir kelapa. Dari tiga calon embrio ini, umumnya hanya satu yang benar-benar jadi embrio.

Penumbuhan embrio kelapa kopyor hanya bisa dilakukan dalam lab dengan teknologi embrio kultur,jenis kelapa kopyor yang hendak akan dikonsumsi mulanya diambil dahulu embrionya. Di restoran yang menjual es kelapa kopyor, embrio ini akan dibuang bersama dengan tempurung kelapanya.  Grosir Bibit Kelapa Kopyor Tinggi 1 Meter

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *