Cara Menjaga dan Menghindari Makanan Penyebab Penyakit Kulit


0

Penyakit kulit yang sering mengenai tubuh adalah jerawat yang disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat pada area pipi, punggung dan leher atau bagian lainnya. Cold sore merupakan infeksi dari virus herpes yang cukup banyak dialami dan ditularkan melalui lewat ciuman dan sebaiknya mengisolasi penderitanya dan tidak menggunakan alat makan yang sudah terinfeksi. Lepuhan merupakan gangguan dengan benjolan kecil yang memiliki cairan atau air dengan ukuran satu sentimeter dan ditemukan pada tubuh biasanya jangan menusuknya atau memecahkannya yang menyebabkan infeksi. Sarang lebah merupakan benjolan kecil yang membentuk benjolan kecil sebagai reaksi terhadap alergi dan membentuk kemerahan pada kulit.

Selain itu, terdapat aktinik keratosis yang muncul pada area wajah yang sering terpapar cahaya dan warna merah mudah serta coklat. Rosacea merupakan kondisi kulit pada pipi dan hidung yang memerah karena makanan pedas, terkena matahari, stress hingga bakteri dan menjauhi penyebabnya untuk menghilangkannya. Inas merupakan kondisi tubuh yang terinfeksi oleh staphylococcus aureus yang masuk dalam pori-pori tubuh dan muncul pada area berkeringat leher dan ketiak. Eksim merupakan bercak putih atau kuning pada kulit yang mengalami infeksi dan terasa berminyak dan gatal pada area berambut dan menjadi penyebab sistem tubuh terbebani.

Berikut adalah cara menjaga kesehatan kulit untuk tetap sehat diantaranya:

Membersihkan wajah lalu menggunakan pelembab dan pastikan menghapus riasan sebelum tidur, pilih produk pembersih wajah yang tidak memiliki kandungan pewangi dan sabun dengan bahan alami dan pastikan menggunakan jenis kulit dengan kandungan SPF yang memberikan perlindungan kepada matahari.
Hindari untuk mengonsumsi alkohol karena akan menurunkan produksi kolagen dan membuat kulit terhidrasi dan kusam.

Hindari merokok yang memiliki kandungan 4000 zat kimia yang tidak baik untuk kulit dan membuat kering mudah kering, mempermudah munculnya garis halus pada area bibir dan memecah kalogen dan menghilangkan elastisitas yang merusak sel kulit.

Kendalikan stres karena stres akan memproduksi kelenjar adrenal yang menghasilkan kortisol dan hormon ini akan memproduksi lemak yang banyak dan menutup pori-pori.

Selain itu, konsumsi makanan yang bergizi dengan kandungan vitamin C, E dan kolagen dari sayuran tomat, buah strawberry dan kiwi. Kolagen dapat diperoleh dari daging tanpa lemak, bawang putih, ikan dan sayuran berwarna hijau gelap. Pastikan tidur cukup karena jika lelah akan membuat kulit lelah dan bagian bawah mata terlihat hitam. Sebaiknya lindungi kulit dari jam 10 pagi hingga 4 sore sebelum beraktivitas dan gunakan celana panjang, kemeja lengan panjang dan topi yang digunakan untuk menjauhkan diri dari paparan langsung matahari.

Berikut hal yang membuat kulit tidak sehat:

Tidur tanpa menghapus riasan yang menyebabkan bakteri menempel pada riasan.
Tidak menggunakan sunscreen ketika berada diluar ruangan yang menyebabkan kulit cepat tua, keriput dan kanker kulit.

Kurang tidur akan menyebabkan inflamasi pada tubuh sehingga seimbangkan hidrasi pada kulit untuk mengatasi lingkaran hitam.
Hindari menyentuh wajah yang membuat bakteri pada tangan berpindah ke wajah dan membuat wajah mengalami peradangan.

Untuk terhindar dari penyakit kulit maka sebaiknya hindari penggunaan garam berlebih karena akan membuat dehidrasi pada kulit. Daging olahan dengan kandungan natrium dan lemak tinggi yang membuat wajah bengkak dan pengolahannya akan membuat penuaan dini pada kulit. Makanan pedas juga akan membuat kulit tersiksa dan membuat kulit memerah dan membuat jerawat memerah karena panasnya cabai yang dimakan.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *