Cara Mengecek Kuota Smartfren, 3 (Tri), Telkomsel Simpati, Indosat IM3, XL dan Axis


0

Internet kian menyebar seiring perkembangan teknologi yang kian canggih. Hal tersebut pun diimbangi dengan banyaknya provider penyedia jasa layanan yang kian merebak pula. Dari berbagai jenis provider tersebut, teknis dan jenis layanannya pun berbeda. Termasuk dalam hal ini adalah cara mengecek kuota yang berbeda dari tiap provider penyedia jasa layanan internet. Berikut ini akan dibahas mengenai cara mengecek kuota smartfren, 3 (tri), telkomsel simpati, indosat im3, XL dan axis.

Cara Mengecek kuota Kartu-prabayar

Cara Mengecek Kuota dari Berbagai Provider

Untuk mengetahui lebih lanjut cara mengecek kuota internet yang masih tersedia, berikut ini akan dibahas mengenai cara mengecek kuota dari beberapa provider yang berbeda. Simak penjelasannya berikut ini.

1.      Smartfren

Terdapat beberapa langkah cara mengecek kuota smartfren yang bisa Anda ikuti. Pertama, Anda bisa melakukan pengecekan menggunakan sms yakni dengan format ketik cek, kemudian kirim ke 995. Tunggu beberapa saat hingga muncul sms balasan berupa jumlah saldo kuota yang Anda miliki. Kedua, Anda bisa menggunakan diall up pada ponsel. Anda cukup mengetikkan format *995# dan klik ok. Tunggu proses sebentar hingga muncul saldo kuota yang masih Anda miliki. Ketiga, Anda bisa menggunakan aplikasi mysmartfren yang bisa Anda download melalui playstore maupun appstore. Buat akun ID Anda terlebih dahulu, kemudian pilih menu untuk mengecek saldo kuota Anda.

2.      3 (Tri)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya format maupun cara untuk mengecek kuota internet provider 3 tidak jauh berbeda dengan smartfren. Anda bisa menggunakan cara yang pertama yakni menggunakan sms, diall up, atau menggunakan aplikasi resmi dari 3 (Bima Tri). Dikutip dari Inettekno.com diketahui bahwa cara cek kuota smartfren, 3 (tri), telkomsel simpati, indosat im3, XL dan axis yakni cukup dengan mengetikkan format *111# atau *111*4*2*1*1#.

3.      Telkomsel Simpati

Untuk provider simpati, Anda bisa melakukan pengecekan kuota internet cukup dengan mengetikkan format *888# atau *888*3*2#. Format tersebut bisa Anda coba dengan menggunakan sms atau diall up. Anda pun bisa mengecek secara otomatis tanpa harus memasukkan format tersebut terlebih dahulu, yakni cukup dengan mendownload aplikasi mytelkomsel di handphone milik Anda.

4.      Indosat IM3

Selanjutnya akan dibahas mengenai cara mengecek kuota internet untuk provider indosat im3. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis provider tersebut bukan?. Untuk melakukan pengecekan, Anda pun bisa menggunakan beberapa cara seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Anda bisa menggunakan sms, diall up, atau menggunakan aplikasi myim3. Untuk melakukan pengecekan menggunakan dua cara yang utama, Anda cukup mengetikkan format *123# atau *123*5*3*8*1*1#.

5.      XL dan Axis

Anda sudah tidak asing lagi tentu dengan dua provider yang banyak dipilih oleh masyarakat, yakni XL dan axis. Axis yang bergabung dengan XL pun kini lebih dikenal dengan sebutan XL Axiata. Keduanya tidaklah jauh berbeda dalam hal pengecekan kuota internet. Untuk cek kuota internet XL, Anda bisa mengetikkan format *123# kemudian pilih menu yang sesuai dengan yang diinginkan, dalam hal ini adalah cek kuota internet. Anda bisa menggunakan sms atau pun diall up untuk melakukan pengecekan tersebut. Kemudian, untuk Axis Anda bisa mengetikkan format  *123# pada menu diall up. Sedangkan apabila Anda melakukan pengecekan menggunakan sms, cukup ketik kuota dan kirim ke 123. Bagaimana mudah bukan? Anda pun bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi yang perlu Anda download terlebih dahulu melalui playstore atau pun appstore.

 

Itu dia beberapa cara mengecek kuota smartfren, 3 (tri), telkomsel simpati, indosat im3, XL dan axis yang bisa Anda jadikan referensi. Pastikan untuk melakukan pengecekan kuota internet secara berkala ya, agar konektivitas internet Anda bisa lancar. Smeoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *