Cara Membuat Oreo Cheesecake Kekinian Ala Rumahan


0

Cara membuat oreo cheesecake – Halo warga internet kembali lagi di artikel saya, Pada artikel ini kita akan membahas mengenai cara membuat oreo cheese cake kekinian ala rumahan. Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kata kata cheese cake atau dessert box.

Nah dessert box yang paling terkenal dan merupakan pelopor dari dessert box di indonesia yaitu bittersweet by najla, sudah pada denger belum? Yang itu loh, cake yang viral di tiktok, instagram. Masa gak tau sih?

Namun sebenernya asal mula cheese cake itu dari siapa dan dimana sih? yuk kita cari tahu terlebih dahulu mengenai sejarah cheese cake

Sejarah Cheese Cake

Cheese cake merupakan makanan penutup yang terbuat dari bahan utama keju. Untuk membuat kue ini, Anda membutuhkan setidaknya beberapa jenis keju, seperti keju kecil (soft cheese) dan keju segar.
 
Secara historis, diyakini bahwa makanan penutup ini berasal dari zaman peradaban Yunani kuno. Meski demikian, cheese cake tersebut menjadi menurut atlet olimpiade pertama, yaitu tahun 776 SM.
 
Pengolahan dan bahan-bahan pertama kali diperkenalkan pada tahun 230 M. Dan pada tahun 1000 M, resep kue keju diperkenalkan oleh tentara Romawi yang berhasil menaklukkan Yunani ke Inggris dan Eropa Barat, kemudian dengan cepat menyebar hampir ke seluruh Eropa.
 
Seiring berjalannya waktu, buku resep masakan yang berisi resep keju mulai diterbitkan pada tahun 1545. Saat itu, keju yang digunakan dalam proses pembuatan kue keju dikenal dengan nama “Neufchatel”.
 
Cheese cake mulai melebarkan sayapnya ke daratan Amerika pada tahun 1872, tepatnya di daerah Philadelphia. Jenis keju yang digunakan sedikit berbeda, yaitu keju krim. Keju ini dianggap lebih beraroma, dan proses pembuatannya lebih sederhana.
 
Meskipun keju Neufchatel masih banyak digunakan, terutama untuk resep yang berasal dari Eropa, penggunaan krim keju hampir di seluruh dunia lebih umum dilakukan.
 
Pada tahun 1912 James Kraft berhasil menemukan proses pasteurisasi untuk krim keju. Sejak itu, krim keju diproduksi dalam jumlah banyak dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia. Kraft bahkan mengabadikan asal keju krim merek dagangnya, keju krim Philadelphia.
 
Benua terakhir yang dikunjungi demam kue keju adalah Asia, karena orang Asia bukanlah konsumen utama keju. Cheese cake sekarang menjadi hidangan trendi dan favorit, dan sejumlah resep baru telah dibuat yang menonjolkan cita rasa Asia.

Manfaat Keju Untuk Kesehatan

1. Keju Mengandung Vitamin A

Tahukah Anda bahwa keju kaya akan vitamin A dan sangat bermanfaat untuk kesehatan mata? Selain itu, vitamin A dalam keju membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah infeksi.

2. Keju Baik Untuk Kesehatan Tulang

Kalsium merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi manusia, antara lain metabolisme tubuh, koneksi saraf, fungsi jantung, dan pergerakan otot.
Keju memiliki kandungan kalsium yang tinggi, sehingga baik untuk dikonsumsi anak-anak, misalnya meningkatkan pertumbuhan gigi, tulang dan pembentukan gumpalan darah pada luka sehingga luka cepat kering.

3. Keju Mengandung Banyak Protein

Keju juga sangat kaya akan protein, sehingga meskipun Anda mengonsumsi 100 gram keju cottage, Anda dapat memenuhi 25% kebutuhan protein Anda.
Selain itu, keju juga mengandung asam amino lengkap seperti BCAA (isoleusin, leusin dan valin) yang berperan dalam sintesis protein untuk pembentukan otot, sel tubuh, dan metabolisme tulang.

4. Membuat Tidur  Jadi Nyenyak

Makan keju yang cukup akan meningkatkan kualitas tidur karena keju mengandung triptofan. Triptofan telah terbukti mengurangi stres, menstabilkan ujung saraf di otak, dan membantu Anda berhenti mengkhawatirkan hal-hal aneh.
Artinya makan keju sebelum tidur akan membantu Anda terlelap dan menyingkirkan pikiran aneh penyebab insomnia.

5. Keju Mengandung Vitamin B2, B6, B12

Vitamin B2 yang ada di keju berperan penting dalam metabolisme energi dan sangat penting dalam metabolisme lemak, keton, karbohidrat, dan protein. Jadi mengonsumsi keju bisa membantu Anda tetap sehat dengan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh.
Keju juga mengandung vitamin B6 yang terdapat dalam keju untuk membantu metabolisme asam amino dan lemak serta menjaga kesehatan kulit dan sistem saraf.
Sedangkan vitamin B12 (cobalamin) dalam keju merupakan vitamin yang larut dalam air yang berperan penting dalam fungsi normal otak dan sistem saraf, serta dalam pembentukan darah. Vitamin B12 dapat membantu mematangkan sel darah merah, membantu pembentukan DNA, dan menjaga fungsi saraf.

6. Manfaat Keju Untuk Ibu Hamil

Keju mengandung nutrisi yang dibutuhkan ibu dan bayi. Karena ASI (ASI) merupakan sumber nutrisi penting bagi bayi, Anda disarankan untuk mengonsumsi keju saat menyusui untuk memastikan bayi Anda membutuhkan nutrisi yang dibutuhkannya.
Wanita hamil disarankan untuk hanya makan keju keras seperti cheddar atau keju semi-lunak seperti mozzarella atau keju pasteurisasi (bukan keju yang dibuat dengan susu mentah).
Keju tertentu tidak aman untuk wanita hamil karena mengandung bakteri Listeria yang berbahaya. Anda bisa mengombinasikan keju dengan makanan sehat lainnya seperti salad, sup, atau roti.

Cara Membuat Oreo Cheesecake Kekinian Ala Rumahan

Bahan Bahan Cara Membuat Oreo Cheesecake

  • 12 oreo
  • 3 sendok makan skm
  • 60g keju cheddar
  • 200 ml susu uht
  • 1,5 sendok makan tepung maizena

Langkah Langkah Cara Membuat Oreo Cheesecake

  1. Siapkan semua bahan. Pisahkan krim oreo dengan chocolate chip. Hancurkan chocolate chip, sisakan 2 untuk hiasan saya menggunakan blender serbaguna untuk menghamcurkan.
  2. Tuang adonan: Oreo cream, susu Eugene, bebas gula dan keju parut ke dalam wajan. Masak dengan api kecil sampai mendidih. Kemudian perkenalkan tepung maizena terlebih dahulu dilarutkan dengan air. Putar hingga mengental, lalu angkat kompor dan matikan
  3. Sekarang tinggal kita susun di wadah. Pertama kita masukkan oreo, lalu tambahkan adonan krim, tambahkan oreo lagi, lalu krim lagi, dan tambahkan lebih banyak oreo + 2 oreo sebagai penutup. Bekukan selama sekitar 2 jam, sampai mengeras
  4. Oreo Cheesecake siap disantap. Selamat menikmati

Cara Membuat Oreo Cheesecake Kekinian Ala Rumahan

Begitulah cara membuat oreo cheesecake kekinian ala rumahan. Oh iya kalian bisa banget menggunakan resep ini untuk idek jualan loh. Oreo cheesecake ini sangan cocok disantap dengan kopi, kalian bisa menggunakan mesin pembuat kopi untuk membuat kopi. Sekian tutorial dari saya, mohon maaf jika ada salah kata. Sampai berjumpa di artikel berikutnya. Selamat mencoba

Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *