Cara Membuat Keripik Tahu yang Renyah dan Enak


0

Cara Membuat Keripik Tahu – Mendengar kata tahu itu terasa sangat mudah bagi kita untuk bertemu dalam kehidupan kita sehari-hari. Tahu adalah makanan rendah kalori tapi tinggi protein. Ini juga merupakan sumber yang baik dari berbagai mineral, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, kalium. Vitamin dalam tahu seperti vitamin D, A, B6, C, tiamin, riboflavin, niasin, dan asam folat.

Tahu banyak memiliki manfaat baik untuk kesehatan, seperti mengurangi risiko kanker, anemia, osteoporosis, dan kadar kolesterol. Makanan ini merupakan sumber protein yang baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Tahukah Anda apakah makanan ini merupakan bahan umum untuk masakan seperti di Cina sejak berabad-abad lalu? Tahu sangat populer di Indonesia, bahkan di negara-negara Asia lainnya, termasuk Jepang, yaitu sebagai tahu. Anda juga dapat menggunakan mesin vacuum frying untuk membuat berbagai keripik.

Cara Membuat Keripik Tahu

cara membuat keripik tahu

Bahan:

  •     500 gram kacang kedelai
  •     Cuka salad 4-5 sendok makan
  •     Air 3-4 liter

Cara Membuat Keripik Tahu :

  1.     Pertama-tama cuci bersih 500 g kedelai, lalu rendam satu malam …
  2.     Dari 500g kacang kedelai ini membutuhkan 3 hingga 4 liter air. Setelah kedelai direndam satu malam segera buang air rendamannya lalu cuci lagi sampai bersih, lalu haluskan menggunakan blender sedikit demi sedikit dengan air. Untuk takaran air harus 2x lebih banyak dari kedelai.
  3.     Setelah itu, kedelai dicampur selama 2 hingga 3 menit sampai menjadi susu kedelai, kemudian disaring menggunakan kain, lalu tuangkan dalam setengah susu sehingga tidak sulit saat memerasnya nanti.
  4.     Peras kacang kedelai yang telah dicampur dengan satu-satunya bubur yang tersisa dan lakukan hal yang sama dengan cara yang sama.
  5.     Rebus susu kedelai sampai mendidih, lalu angkat dan tunggu sampai uapnya hilang, lalu tambahkan 4-5 sendok makan cuka. Tunggu sampai dingin dan menggumpal.
  6.     Siapkan wadah berbentuk kotak dengan dasar berlubang dan lapisi dengan 2 lembar kain keju.
  7.     Tuang susu kedelai dingin dan benjolan itu ke dalam wadah kain lalu tutup dan sebarkan kainnya.
  8.     Setelah itu, naiklah ke permukaan wadah berisi adonan dengan wadah yang sama dan timbanglah. Tunggu 40 menit.
  9.     Sekarang tahu sederhana buatan rumah sudah siap dihidangkan.

Resep membuat Tahu dijamin lebih sehat dan lebih enak, tentunya bagi Anda untuk menjadi aneka hidangan favorit Anda. Sepintas proses pembuatan tahu terlihat rumit, tetapi jika Anda melakukannya terus menerus semuanya akan terasa lebih mudah dan lebih menyenangkan.

Meski tidak secepat membeli tahu yang sudah dibuat di pasar atau di toko terdekat, tentu saja rasa aman bagi kesehatan jauh lebih penting karena tidak menggunakan senyawa kimia berbahaya.

Catatan: Untuk penggunaan cuka dalam resep ini tidak boleh sembarangan, Anda harus menggunakan cuka salad. Jika Anda kesulitan menemukan salad cuka ini atau ingin lebih hemat biaya, Anda bisa menggantinya dengan jus lemon dengan komposisi yang sama. Ketika tahu yang Anda buat sudah siap atau mengeras untuk membentuk cetakan, maka tahu tersebut siap diolah menjadi masakan sesuai selera.

Peluang bisnis

Keripik tahu cocok untuk dijadikan peluang bisnis UMKM. Selain tahu yang mudah ditemukan di pasar atau tempat belanja, harga tahu juga cukup terjangkau dan ekonomis. Cara Membuat Keripik Tahu juga cukup mudah. Nah, ini bisa menjadi peluang bagi ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha makanan ringan dengan modal kecil.

Bisnis keripik ini tidak membutuhkan modal besar dan prospeknya cukup bagus. Kita bisa mulai memasarkan bisnis makanan ringan ini dengan membuat beberapa produk keripik tahu untuk dijual di warung makanan, restoran, kantin sekolah terdekat.

Nah, ternyata mudah bagaimana membuat keripik tahu sendiri di rumah? Semoga informasi ini dapat membantu Anda yang ingin membuat makanan ringan yang mudah dan murah dengan menggunakan mesin vacuum frying Anda dapat membuat keripik apapun dengan mudah. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. Semoga berhasil.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *