Cara Membersihkan Karpet Masjid

Cara Membersihkan Karpet Masjid

Cara membersihkan karpet masjid – Perkembangan zaman yang terjadi di era globalisasi ini membuat bisnis-bisnis baru bermunculan di pasaran. Banyak sekali inovasi dan kreasi yang telah bermunculan di dalam dunia bisnis belakangan ini. Namun di tengah perkembangan itu terdapat bisnis lama yang bisa bertahan yaitu bisnis karpet masjid. Dengan variasi dan harga karpet masjid yang terjangkau membuat bisnis ini awet hingga sekarang.

Hal tersebut dikarenakan usaha jual karpet masjid di bekasi juga melakukan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam produknya. Dari mulai berbagai motif menarik yang ditawarkan hingga penggunaan bahan berkualitas dalam pembuatan produknya. Selain banyaknya masjid yang di bangun membuat kebutuhan akan karpet masjid tidak pernah hilang.

Cara Membersihkan Noda Karpet Masjid

Banyaknya aktivitas yang dilakukan di masjid terutama pada saat bulan ramadhan secara tidak sadar pasti akan membuat karpet masjid terkena berbagai macam noda. Baik itu karena kegiatan buka puasa ataupun pada saat kegiatan-kegiatan lain seperti rapat ataupun TPA. Untuk mengatasi hal itu, berikut beberapa tips membersihkan noda karpet masjid.

  1. Noda minuman

Untuk membersihkan noda minuman jangan sekali-kali mengelapnya. Cukup dengan menekan bagian noda saja dengan kain lap basah. Hal itu bertujuan untuk membuat noda minuman terserap secara perlahan. Ulangi hal tersebut hingga noda minuman bersih, kemudian keringkan dengan hairdryer ataupun dengan menjemur langsung di sinar matahari..

  1. Makanan tumpah

Kegiatan masjid banyak sekali yang melibatkan anak-anak. Hal ini tidak jarang menimbulkan insiden makanan tumpah seperti bubur dan sejenisnya. Untuk membersihkan hal ini, pertama Anda ambil sisa makanan yang ada. Kemudian bersihkan sisa noda dengan kain lap basah. Apabila noda menimbulkan bau, Anda bisa menggunakan detergen. Terakhir keringkan dengan dijemur sinar matahari langsung.

Harga karpet masjid yang mahal atau murah bukanlah merupakan jaminan karpet tersebut akan awet dalam waktu lama. Berbagai macam hal seperti noda dan juga karpet basah merupakan salah satu yang menyebabkan karpet tidak awet. Oleh karena itu perlu dilakukan perawatan dan juga pembersihan secara rutin agar karpet masjid dapat bertahan lama dan tetap nyaman digunakan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *