Cara Melipat Celana Panjang untuk di Lemari dan Traveling

Selama ini, bagaimana langkah Anda melipat celana panjang? Mungkin Anda belum pernah betul-betul pikirkan mengenai langkah Anda melipat serta menaruh celana, tetapi jika Anda ketahui langkah yang pas karena itu Anda dapat mengirit tempat cukup banyak di almari. Ditambah lagi jika Anda seringkali traveling, karena itu ruang di koper atau tas Anda dapat semakin bertambah spacy.

Ada orang yang tidak ingin ribet sampai menggantung celana panjang satu demi satu dengan gantungan baju. Cara barusan memang efisien untuk bikin celana masih rapi, tetapi ruang di almari jadi termakan banyak, kan? Dengan beberapa cara melipat celana panjang yang ingin Kamini sharing ini, Anda dapat melipat celana panjang dengan pas, membuat banyak ruangan di almari/koper/tas, serta celana Anda terus rapi.

Sebelum masuk ke langkah – langkah cara melipat celana panjang yang baik saat ingin traveling, kami ingin menginformasikan bawah bagi anda yang ingin membuat rompi kalian bisa menggunakan jasa dari Jasa Konveksi Rompi di Jogja.

Langkah Melipat Celana Panjang ala Marie Kondo/KonMari

Cara Melipat Celana Panjang
Cara Melipat Celana Panjang

Marie Kondo ialah founder langkah KonMari, yakni langkah beres-beres untuk membuat ruang semakin banyak. Satu diantara metodenya mengajari langkah melipat celana panjang. Itu tahap by step-nya.

1. Input Saku

Pertama, input sisi dalam saku jika awalnya ada di luar. Dengan membereskan sisi saku, celana Anda dapat semakin bertambah rapi sebab tidak ada yang mengganjal, serta tiap celana Anda dapat dilipat dalam ukuran yang sama.

2. Bentangkan Celana

Ke-2, pegang celana tegak lurus, menggetarkan seringkali sampai celana jadi lurus serta rapi. Seterusnya, bentangkan celana Anda di atas permukaan yang rata. Ratakan celana memakai telapak tangan sampai tidak ada sisi yang berkerut .

3. Lipat Jadi Satu

Ke-3, lipat celana yang membentang barusan jadi satu jajar. Optimistis celana tidak terlipat atau berkerut. Sisi saku belakang dapat ada di luar atau di, terserah Anda.

4. Sisipkan Sisi Selangkangan

Ke empat, sisipkan sisi selangkangan ke. Langkah ini opsional, jika Anda ingin melewatkannya pun tidak apa-apa, sebab langkah ini akan membuat celana jadi dikit lebih tebal di satu bagian. Nilai plusnya, celana Anda akan kelihatan lebih rapi serta kerutan di bagian selangkangan bisa menyusut.

5. Lipat Celana Jadi Dua

Langkah ke-5, lipat celana jadi dua sisi. Tarik sisi bawah celana ke atas sampai sejajar dengan sisi pinggang. Mengendalikan agar celana tidak berkerut.

6. “Potong” Celana Jadi Tiga

Seterusnya, berikan skema dengan “memotong” celana jadi tiga sisi memakai tangan Anda. Lihat gambar di atas bila Anda kebingungan.

7. Lipat Sesuai dengan Cetakan

Selanjutnya, Anda tinggal melipat celana sesuai dengan skema potongan barusan. Usai!

8. Berdirikan

alau Anda lakukan langkah melipat celana ala KonMari secara benar, semestinya celana Anda dapat berdiri semacam ini, walaupun alasnya tidak rata (seperti kasur, contohnya). Tetapi, bergantung pada bahan celana juga. Pasti, celana mempunyai bahan denim bisa berdiri, tetapi mungkin tidak dengan celana mempunyai bahan katun serta sifon.

9. Usai!

Usai, deh! Anda bisa menaruh celana yang telah dilipat rapi ini di almari, koper, atau tas Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *