Beberapa Penyebab Mobil Kekurangan Tenaga atau Lambat

Untuk sebuah mesin, pemakaian bahan bakar adalah salah satu penyebab penambah daya komponen-komponen dari mesin mobil saat sedang digunakan. Semakin bagus dari kualitas bahan bakar tersebut, tentunya akan semakin berpengaruh untuk menghasilkan tenaga yang sangat optimal.


Tenaga kendaraan jika sering digunakan atau lama-kelamaan akan sangat berkurang, apalagi jika kalian sedang melakukan perjalanan yang sangat jauh. Jika sudah mulai timbul masalah seperti ini, maka sudah dipastikan ada masalah dari dalam bagian mesin mobil. Kita sebagai pengemudi pasti akan tahu penyebab terjadinya masalah tersebut.

Jika kalian sudah tau penyebabnya, maka kalian tentu sudah tau apa yang harus dilakukan supaya kedepannya tidak terjadi kejadian yang tidak di inginkan.
Mari langsung kita simak saja apa saja penyebabnya jika mobil kekurangan tenaga:

Overhating Pada Mesin Mobil

Dalam perawatan mobil, tentunya sangat diperlukan. Mesin mobil pada saat overhating akibat dari system pendingin mesin yang tidak bekerja secara maksimal, maka dapat menyebabkan komponen-komponen dari mesin memuai dengan ekstrim. Timbulnya masalah ini biasanya terjadi pada komponen bagian silinder atau piston.

Saringan atau Filter Udara yang Kotor

Filter udara atau saringan di dalam mesin kendaraan mempunyain peran yang sangat penting untuk bisa menyaring udara dan jenis kotoran. Jika komponen saringan atau filter udara di dalamnya sudah dipenuhi dengan debu atau kotoran, maka dengan otomatis oksigen yang diserap oleh filter udara semakin sedikit.

Baca Juga : Gadai BPKB Mobil di Bekasi

Busi Kotor

Busi pada mesin kendaraan memiliki fungsi yang sangat penting. Karena hasil akhir dari terjadinya pembakaran sangat dipengaruhi oleh busi. Busi yang berkerak atau kotor tentunya akan menghambat proses pembakaran.

Kopling Habis

Jika kalian sedang melakukan perjalanan yang cukup menanjak, tentunya hal yang sering kalian lakukan adalah dengan menggunakanna fungsi dari kopling tersebut. Tapi wajib atau perlu kalian ketahui untuk penggunaan setengah kopling dapat terjadi sebuah gesekan antara plat kopling dan pressuture plate, yang menyebabkan terjadinya aus.

Itulah beberapa penyebab mobil lambat atau kurang bertenaga, bisa kalian jadikan bahan referensi untuk kedepannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *