Aplikasi yang Bisa Memantau Banjir


0

Akhir-akhir ini Indonesia, terutamanya Jakarta, sedang mengalami curah hujan tinggi. Hal ini malahan juga sebabkan fenomena banjir yang “menghiasi” tiap kali hujan turun deras di tempat hal yang demikian. Banjir telah barang tentu mengganggu aktivitasmu sehari-hari, kan? Nah, untungnya di jaman komputerisasi kau dapat segera cek lokasi banjir Jakarta dan menghindarinya segera via hp kau, loh. Berikut Jaka ulas saran aplikasi pantau banjir terupdate 2020 untuk mendeteksi lokasi musibah di Jakarta dan tempat sekitarmu, geng. Yuk, simak review selengkapnya!

Kumpulan Aplikasi Pantau Banjir untuk Menghindarinya Terkini 2020

Buat kau yang bertempat tinggal di tempat rawan banjir, tentu aplikasi pendeteksi banjir di bawah ini tepat sasaran untuk mengenal standing musibah di sekitarmu. Mulai berasal dari tempat mana saja yang tergenang, berapa ketinggiannya, sampai trek lalu lintas pilihan membuat kau yang ingin berkesibukan.

Baca Juga: Smartphone Disadap

1. Pantau Banjir

Pertama ada Pantau Banjir yang adalah aplikasi untuk mengenal banjir dan berisi kabar tentang laporan ketinggian banjir di sebagian tempat, ketinggian pintu air, dan keadaan pompa air. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta ini juga mempunyai fitur Peta Banjir untuk mengecek lokasi banjir di wilayah Jakarta secara realtime. Kau juga dapat melaporkan keadaan banjir di lokasi sekitarmu bersama terutamanya dahulu login di aplikasi Pantau Banjir ini, geng.

2. Berita BMKG

Sebab lazimnya banjir di DKI Jakarta akhir-akhir ini ini disebabkan oleh curah hujan tinggi, karenanya nggak tertinggal kau sepatutnya mempunyai aplikasi Berita BMKG. Di sini kau akan menerima kabar tentang prakiraan cuaca di lokasimu sampai tiga hari ke depan, kwalitas udara, sampai pendeteksi gempa. Adapun sekiranya berlangsung kondisi darurat, umumnya Berita BMKG akan segera beri tambahan push notification berupa press release sah yang diberi segera oleh pihak BMKG, loh.

3. Metode Peringatan Dini Banjir Jakarta

Dinas Sumber Kekuatan Air DKI Jakarta juga mempunyai sebuah aplikasi bernama Metode Peringatan Dini Banjir Jakarta yang beri tambahan kabar keadaan pintu air berasal dari sungai yang tersebar di Jakarta. Antarmuka yang di tawarkan terbilang sederhana, di mana ada sebagian menu seperti Status Tinggi Muka Air, Peta Lokasi Stasiun AWLR, Prakiraan Cuaca, sampai Pantauan CCTV. Ada pula fitur notifikasi bersama ketuk ikon lonceng di pojok kanan atas, di mana akan beri tambahan kabar terupdate berasal dari pintu air di segala Jakarta, geng.

Baca Juga: Kasus Smartphone

4. Google Maps

Aplikasi pantau banjir berikutnya yang dapat kau andalkan yakni Google Maps. Aplikasi peta ini ampuh untuk mengenal keadaan lalu lintas yang terdampak banjir, geng. Mulai berasal dari kabar kemacetan lalu lintas bersama trek berwarna merah, sampai kabar penutupan jalur yang tak dapat dilewati oleh kendaraan. Malah pada banjir DKI Jakarta Januari 2020 lalu, Google Maps beri tambahan fitur khusus untuk menonjolkan tempat mana saja yang tergenang banjir di Jakarta.

Sekian dulu pemaparan kali ini. Semoga bermanfaat bagi semua.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *