9 Tips Pemasaran Media Sosial yang Kuat untuk Pemilik Bisnis


0

Pemasaran media sosial adalah salah satu bentuk paling populer dari kegiatan pemasaran gratis dan berbayar untuk bisnis. Namun, banyak bisnis menghabiskan banyak waktu untuk pemasaran media sosial mereka tanpa hasil yang signifikan untuk usaha mereka. Start-up yang ingin menggunakan pemasaran media sosial untuk mengembangkan bisnis mereka perlu memastikan bahwa mereka mendapatkan imbalan atas waktu dan / atau uang yang dihabiskan untuk kegiatan ini. Jual vape

Apa itu Media Sosial?
Media sosial, untuk berjaga-jaga jika Anda telah tinggal di tanah bebas tanpa internet selama dekade terakhir ini, adalah jaringan online yang memungkinkan orang-orang dengan minat yang sama untuk terhubung. Beberapa jaringan yang paling populer adalah: Jual vaporizer

Facebook – menghubungkan teman, keluarga, dan merek dengan audiens
LinkedIn – menciptakan koneksi profesional
Twitter – platform komunikasi bentuk singkat yang menghubungkan siapa pun dengan siapa pun
Pinterest – menghubungkan orang melalui elemen visual seperti desain, foto, gambar, dll.
Instagram – mirip dengan Pinterest tetapi kebanyakan menampilkan foto
Flickr – jaringan berbagi foto
Youtube – jaringan berbagi video
Reddit – berbagi tautan dan berbagi komentar pada berbagai topik tanpa akhir (tidak semuanya menyenangkan)
Masih banyak lagi. Banyak daerah lokal memiliki jejaring sosial khusus (seperti Thaivisa, yang mencakup semua hal mengenai Thailand dan banyak hal tentang S E Asia, juga). Beberapa profesi memiliki jaringan spesialis dan sebagainya.

Pemegang Penulis / Hak Cipta: Yoel Ben-Avraham. Hak cipta dan lisensi: CC BY-ND 2.0
Media sosial terdiri dari kategori media yang sangat luas – beberapa platform media sosial memiliki cakupan yang luas; yang lain sangat sempit. Pilih media sosial untuk tempat audiens Anda hang; jangan pilih satu hanya karena itu adalah jaringan pilihan pribadi Anda.

Apa itu Pemasaran Media Sosial?
Pemasaran media sosial adalah penggunaan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda. Bentuk pemasaran yang tepat tergantung pada jaringan (atau jaringan) mana yang Anda pilih untuk digunakan untuk melakukan pemasaran.

Memilih jaringan (s) harus didasarkan pada dua hal:

Yang paling penting adalah di mana audiens Anda nongkrong? Pengambil keputusan tingkat atas di perusahaan besar cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di LinkedIn. Pakaian yang lebih kecil mungkin lebih terlibat dengan Facebook, Instagram atau Pinterest atau apa pun tergantung di mana pelanggan mereka hang out.
Pertimbangan lain adalah – di mana Anda paling efektif menceritakan kisah pemasaran Anda? Pinterest atau Instagram dapat menjadi tempat yang sempurna bagi desainer grafis, ilustrator atau fotografer untuk nongkrong, tetapi seseorang yang tidak memiliki bakat untuk desain atau foto mungkin lebih baik mencari di tempat lain.
Hampir selalu lebih baik untuk memulai dengan satu saluran media sosial dan mendapatkan pemasaran yang baik di saluran tersebut sebelum Anda memperluas jangkauan Anda. Mencoba mengelola 20 saluran media sosial yang berbeda untuk memulai adalah yang paling mungkin menyebabkan kebingungan dan keberhasilan yang terbatas. Anda selalu dapat memulai saluran lain setelah menguasai yang pertama.

Pemegang Penulis / Hak Cipta: Pinterest. Hak cipta dan lisensi: Penggunaan Wajar.
Pinterest adalah bentuk visual dari media sosial – itu adalah jejaring sosial yang bagus untuk desainer visual tetapi tidak begitu banyak digunakan untuk para penulis, misalnya.

9 Tips Kuat yang Akan Meningkatkan Upaya Pemasaran Media Sosial Anda
Karena setiap saluran media sosial menawarkan banyak cara untuk memasarkan di media sosial, Anda tidak akan menemukan satu teknik sederhana yang efektif untuk semuanya. Jadi, kiat ini mungkin atau mungkin tidak berlaku untuk jaringan yang Anda pilih – namun, mereka berguna untuk sebagian besar jaringan sebagian besar waktu.

Fokus untuk menceritakan kisah Anda dan membuat interaksi dengan cerita itu.
Tujuan Anda adalah memenangkan klien baru, bukan ribuan pengikut dan ribuan suka. Anda dapat memasang “gambar kucing lucu” setiap hari untuk memenangkan yang terakhir, tetapi kecuali klien Anda adalah pemilik kucing … Anda tidak akan memenangkan bisnis apa pun dari usaha Anda.

Kualitas selalu lebih baik daripada kuantitas, bagian 1.
Seribu pengikut yang berbagi posting Anda, mengomentari semuanya dan terlibat jauh lebih baik daripada 100.000 pengikut yang tidak pernah berinteraksi. 1.000 adalah penonton yang bersemangat dan bersemangat yang dapat membeli layanan Anda; 100.000 tidak dan bahkan tidak mungkin untuk mengingat siapa Anda. Meskipun Anda tergoda untuk membuat angka seperti itu naik, Anda akan menghadapi risiko memiliki basis dukungan kosong — boneka-boneka yang tak bernyawa di dinding benteng bisnis Anda. Demikian juga, jangan beli suka dan pengikut – itu buang-buang waktu saja. Juga ingat bahwa jumlah suka Anda dapat turun — beberapa akun dihapus dari waktu ke waktu. Klien Anda — masa depan, saat ini, dan, akhirnya, mantan — dan pesaing akan mengawasi halaman Anda. Mereka dapat melihat siapa yang menyukai dan berkomentar — mereka akan tahu apakah Anda telah bernada ke suatu bagian dunia tertentu, di mana berbagi dan dari mulut ke mulut adalah cara hidup, tetapi membeli adalah prospek yang mahal bagi orang-orang. Jadi, buat jumlah suka Anda sebelum Anda menghitung suka Anda.


Like it? Share with your friends!

0
Whals

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *