5 Tempat makan enak dan murah di surabaya yang cocok untuk mahasiswa

Mengunjungi kota Pahlawan, Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Tidak heran apabila pemerintahan kota ini semaksimal mungkin. Seperti baru-baru ini, Surabaya mendapatkan penghargaan sebagai kota Layak Anak Tingkat Utama dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pemkot Surabaya sudah berhasil mewujudkan pembangunan taman serta taman bermain dan fasilitas publik. Bukan hanya itu Kota Surabaya meraih penghargaan dalam ASEANTA Awards 2018 kategori Asean Clean Tourist City Standard Award. ASEANTA merupakan penghargaan di bidang pariwisata. Dengan berbagai penghargaan yang datang, tak heran jika Surabaya menjadi salah satu destinasi yang pas untuk para traveller. Bukan hanya wisatanya saja yang membuat para traveller datang kesini, namun kamu bisa merasakan berbagai kuliner yang ada disini.

Tak perlu khawatir untuk mendapatkan tempat makan yang murah meriah. Nampaknya bukan hanya traveller saja yang ingin mendapatkan kuliner murah meriah. Tentunya para mahasiswa pun akan menyerbu tempat tersebut. Sebagai mahasiswa mendapatkan makanan yang enak dengan harga yang murah merupakan sebuah kebahagiaan untuk bisa menghemat anggaran bulanan. Banyak tempat makan di Surabaya yang khas dan terkenal baik siang ataupun malam hari. Berikut referensi tempat makan murah meriah untuk kamu :

Kepiting Cak Gundul 1992

Dari namanya saja sudah lezat dilidah. Hai seafood lovers, kamu tak perlu khawatir sebagai mahasiswa tetap bisa makan menu ini tanpa harus menabung berminggu-minggu. Kamu bisa datang ke tempat makan Cak Gundul 1992 yang letaknya di Jalan Raya Kupang Indah No 45 C-D Sonokwijenan, Surabaya. Disana kamu tidak hanya menikmati kepiting yang super mantap, namun kamu bisa menikmati hidangan lain yang menggugah selera. Ada menu lain jika teman anda tidak menyukai seafood, diantaranya penyetan tempe tahu, lele goreng, gurami goreng serta menu lainnya dengan khasnya sambal terasi.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Tempat makan selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah sate klopo ondomohen Bu Asih. Kali ini penyajian sate lain dari biasa yang kamu makan. Kamu pernah menikmati sate dengan parutan kelapa? Kamu akan mendapatkannya disini. Sate klopo adalah bahasa jawa dari sate kelapa yang merupakan sajian yang disediakan di rumah makan tersebut. Selain cita rasa daging yang juicy tentu saja bercampur dengan rasa gurihnya kelapa tersebut. Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih sendiri terletak di Jalan Walikota Mustajab 36 terletak berdekatan dengan kantor pemerintahan walikota Surabaya. Sepulang kuliah, kamu bisa datang bersama teman-teman.

Nasi Babat Madura Mbok Lemu

Warung nasi babat Madura Mbok Lemu terletak di Jalan Raya Darmo Permai I No. 27 Kota Surabaya. Warung ini menyajikan nasi yang dipadukan dengan mie, babat goreng, paru goreng, dan usus sapi goreng. Salah satu data tarik warung ini ada pada sambalnya yang super pedas. Justru itu banyak yang ketagihan dengan cita rasa pedan dan gurihnya. Jika datang kesini, kamu harus siap mengantri hanya untuk menikmati kuliner ini.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Sebagai salah satu kota asal rujak cingur, tak heran jika kamu akan sangat mudah menemukan makanan satu ini. Namun diantara banyaknya rujak cingur yang ditemui di Kota Pahlawan, adalah Rujak Cingur Ahmad Jais yang paling terkenal. Warung ini terletak di Jalan Achmad Jais nomor 40. Salah satu kelebihan dari rujak cingur ahmad jais adalah rasa bumbu rujaknya yang lezat yang diulek oleh sang pemilik kedai yani Ny. Giok Tjoe. Selain itu tekstur hidangan hidung sapi yang disajikan dalam rujak pun dinilai lebih empuk dibandingkan kedai rujak cingur lain.

Lontong Balap Pak Gendut

Selain rawon dan berbagai olahan pedas lainnya, salah satu tempat makan di Surabaya yang cukup banyak dicari mahasiswa adalah Lontong Balap Pak Gendut. Terletak di Jalan Prof Dr. Moestopo tempat makan ini berbentuk warung kaki lima. Terdiri dari lontong, tahu, tauge, lento dan bumbu petis yang disajikan bersama dengan taburan bawang goreng yang menambah cita rasa lontong balap semakin nikmat.

Jika kamu mencari kost surabaya, carilah yang letaknya strategis dekat dengan berbagai tempat makan. Referensi kost bisa kamu dapatkan melalui mamikos.com. Dengan cara download aplikasi mamikos di playstore.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *