4 Hal Tentang Harrington

Jika ditanya mengenai, model luaran sangat klasik guna pria, jawabannya ialah jaket harrington. Bisa dibilang, sweater pria yang telah ada semenjak 1930-an ini masih tetap populer sampai kini di kalangan pria. Penampilan aktor tempo dulu laksana Steve McQueen hingga penyanyi canggih Harry Style diciptakan semakin canggih dengan balutan jaket Harrington.

Tidak heran andai jaket yang pun dikenal sebagai “G9” ini tergolong menjadi di antara iconic menswear staple. Selengkapnya, berikut ialah beberapa urusan yang mesti lelaki ketahui soal jaket harrington.

  1. Karakteristik khas jaket Harrington

Sebelum terlampau jauh, terdapat baiknya anda mengetahui ciri khas dari jaket harrington terlebih dahulu. Mungkin anda pernah menyaksikan jaket dengan desain mandarin collar dan ritsleting di unsur depan yang mempunyai panjang sepinggang ini. Jaket pun dilengkapi dua saku di unsur depan dan seringkali berbahan katun, wol, hingga kulit.

Pilihan warnanya tidak kalah beragam, tapi seringkali hanya terdiri dari satu warna saja dan ada lining bermotif tartar di unsur dalam jaket harrington. Jadi apa anda sudah merasa tak asing dengan jaket yang satu ini?

  1. Wajib berada di dalam lemari pria

Dilihat dari desain yang simpel nan versatile menjadikan jaket yang satu ini mesti ada di dalam lemari masing-masing pria. Jika dapat diasuh dengan tepat cocok bahannya, jaket harrington pun dapat bertahan lumayan lama. Meski tergolong pakaian yang ringan, jaket harrington ialah pakaian seasonless sehingga dapat dipakai kapan saja.

Terlebih, lelaki dengan berbagai format badan dan umur pun sesuai memakai jaket harrington. Jaket ini dapat gampang beradaptasi dengan penampilan lelaki yang memiliki kegemaran olahraga golf, bermotor, hingga mahasiswa Ivy League sekalipun.

  1. Model jaket yang mesti dimiliki

Mengingat desain jaket harrington tidak mengalami tidak sedikit perubahan, kamu melulu perlu konsentrasi untuk mengumpulkan warna apa saja yang mesti dimiliki. Biasanya warna netral ialah pilihan sangat aman, tapi jajaki mulai koleksi dari warna navy dan stone sebagai warna staple. Baru kamu dapat menambah koleksi warna lain laksana cokelat dan merah.

Masih ingat soal motif tartan pada lining jaket harrington? Saat ini telah ada model yang menjadikan motif itu sebagai desain utama pada unsur luar jaket. Model ini sesuai untuk menyerahkan kesan bold pada penampilan. Di samping warna, bahan juga dapat jadi pilihan koleksi lainnya. Seperti jaket berbahan suede yang dapat menyerahkan sentuhan classy pada penampilan.

  1. Cara tepat menggunakan jaket Harrington

Sebenarnya menggunakan jaket harrington terbilang paling mudah, melulu ada sejumlah hal yang mesti anda pastikan. Yang sangat penting ialah selalu pakai jaket harrington dengan ukuran yang pas dengan potongan badan kamu. Tidak mesti slim fit, kamu dapat cari yang ukurannya menyisakan ruang di unsur dalam ketika digunakan. Senada guna urusan soal celana, terdapat baiknya kamu malah menghindari model yang slim fit. Proporsi penampilan anda akan tampak lebih seimbang saat memasangkan jaket harrington dengan celana bermodel reguler.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *